oleh

60 Milyar Bantuan Pusat Untuk Ring Road 2, Kapojos : Jangan sampai Dikembalikan lagi

Jurnal6 Manado – Program pembangunan sejumlah sarana infrastruktur di Sulawesi Utara yang dianggarakan melalui APBN mendapat perhatian khusus Komisi III DPRD Sulut.

Sesuai agenda, Selasa (4/2-2020) komisi III akan menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Sulawesi Utara dan Balai Cipta Karya terkait proses pembebasan lahan Ring road 2 serta pembangunan fisik sejumlah fasilitas pendidikan SD dan SMP yang menjadi program Balai Cipta Karya.

Ketua komisi III DPRD Sulut Berty Kapojong mengungkapkan, pada prinsipnya sebagai wakil rakyat pihaknya ingin mendorong kedua instansi tersebut untuk lebih serius menjalankan program kegiatan yang sudah tersedia anggarannya.

” Kami ingin mengetahui sejauh mana program pemerintah pusat di daerah khususnya pembangunan sarana sekolah SD SMP yang yang menjadi program Balai Cipta Karya yang ada di Kabupaten Talaud, Sangihe, Bolmong, Mitra dan lain lain. ” terang Mantan Ketua DPRD Minahasa Utara kepada wartawan di ruang kerjanya Senin (3/2-2020).

Selain itu terkait progres pembebasan lahan pembangunan ruas jalan ring road 2, politisi PDIP ini berhadap Dinas Perkimtan Sulut dapat melaksanakan secara maksimal program yang sudah dianggarkan pemerintah pusat.

“Khusus  pembebasan lahan ring road 2 kami menggenjot Dinas Perkimtan dalam upaya negosiasi dengan pemilik lahan agar anggaran yang sudah disiapkan sebanyak 60 Milyar untuk pembebasan lahan ring road 2 dapat segera dikerjakan dan direalisasikan. Jangan sampai terjadi seperti tahun sebelumnya anggaran 150 milyar  dikembalikan karena tidak dgunakan. ” sesal legislator dapil Minut Bitung ini.  (stem)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed