oleh

Mewakili Gubernur, Plt. Kadis Kebudayaaan Jendry Sualang Hadiri Ibadah Syukur HUT Jemaat GMIM Malinow

-Minsel-88 views

Jurnal6 Minsel – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey diwakili Plt. Kepala Dinas Kebudayaan Daerah Jenry Sualang SPd MAP Selasa (28/01-2020).menghadiri Ibadah Syukur HUT ke-37 Jemaat GMIM Solagratia Malinow Wilayah Tenga Kabupaten Minahasa Selatan sekaligus meresmikan Pastori di jemaat tersebut.

Kadis Kebudayaan Jenry Sualang menyampaikan sambutan sekaligus ucapan selamat dan pesan Gubernur Olly bagi jemaat setempat.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, saya mengucapkan selamat mensyukuri pertambahan usia dan selamat atas kesuksesannya dalam membangun Pastori kepada Jemaat sekalian. Semoga, rangkaian sukacita yang dirasakan jemaat boleh menjadi pendorong peningkatan motivasi dalam pelayanan, serta dalam keseharian kehidupan sebagai bagian tak terpisahkan masyarakat Bumi Nyiur Melambai Sulawesi Utara,” kata Sualang mengutip sambutan Gubernur Olly.

Menurut Gubernur Olly, Jemaat patut mensyukuri berkat dan karunia yang diberikan Tuhan dalam pelayanan.

“Hari ini jemaat GMIM Solagratia Molinow boleh merayakan pertambahan usia yang ke 37 Tahun. Kita pahami bersama bahwa kesemuanya ini hanya karena kasih karunia dan Iimpahan berkat Tuhan Yang Maha Kuasa, yang senantiasa dianugerahkan-Nya kepada kita semua. Perayaan pertambahan usia pelayanan saat ini menjadi semakin lengkap karena turut dirangkaikan dengan pentahbisan Pastor,” ungkap Gubernur Olly.

Oleh karena itu, sebagai bentuk rasa syukur akan karunia dan anugerah Tuhan karena telah ditahbiskannya Pastor ini, maka menjadi keharusan bagi segenap jemaat untuk merawat, menjaga, memelihara serta memanfaatkan sarana penunjang pelayanan ini sebaik mungkin sebagaimana yang menjadi fungsi utamanya, yaitu dapat turut menyertai, bahkan mengoptimalkan proses tumbuh kembang keimanan jemaat dalam mewartakan kabar keselamatan di tengah dunia serta masyarakat.

“Saya juga mengucapkan apresisasi kepada seluruh jemaat yang telah berhasil merampungkan seluruh proses pembangunan Pastori hingga dapat terselesaikan dengan baik,” sebutnya.

Gubernur juga berpesan agar Jemaat jangan lupa pada peningkatan kualitas hidup beriman.

“Dibalik kesuksesan dalam membangun pastori, perIu saya ingatkan kepada jemaat bahwa jangan hanya mengutamakan kuantitas, dalam artian kita hanya fokus pada pembangunan pastori, pastori yang semakin meluas dan berkembang, tapi kita Iupa kualitas, dalam artian kualitas iman percaya kita kepada Tuhan,” imbuhnya.

“Untuk itu, saya berharap kepada jemaat agar terus meningkatkan kualitas iman percaya kita serta senantiasa menjadi sumber sukacita inspirasi damai sejahtera dalam pelayanan, dengan terus menjaga tutur kata, sopan santun dan etika dalam menjalankan pelayanan,” tambah Gubernur Olly. *(stem)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed