oleh

CEP dan FDW Bersih-bersih Pantai Bersama TNI di Hari Dharma Samudera

-Minsel-39 views

Amurang, Jurnal6
Persaingan politik jelang Pemilihan Bupati (Pilbup) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), tak mampu memisahkan duo politsi, Christiany Eugenia Paruntu (CEP) dengan Franky Donny Wongkar (FDW). Kendati di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) nanti keduanya berbeda pandangan, namun dalam keseharian keduanya selalu bersama. Terbukti, pada Peringatan Hari Dharma Samudera, Selasa (14/1/2020) tadi, CEP dan FDW kompak hadir bersama.

Pada kegiatan itu, CEP dan FDW melaksanakan kegiatan bersih-bersih pantai. Bersama dengan ratusan anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL), mereka mengangkat berton-ton sampah di pesisir Teluk Amurang. Kegiatan tersebut berlangsung sejak pagi hingga siang hari.

STA GINOSKO

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut, anggota Kepolisian Resor (Polres) Minsel, anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar), serta beberapa Aparatur Sipil Negara (ASN).

Sementara, pasukan TNI AL, dipimpin Komandan Lantamal VIII, Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta MMar Stud. Sedangkan, tim Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), juga ikut bersama melakukan pembersihan sampah di pesisir pantai.

Bupati Minsel, Christiany Eugenia Paruntu, melalui Kepala Bagian Humas Pemkab Minsel, Ysis Mangindaan STTP mengatakan, keikutsertaan bupati dalam kegiatan itu adalah bukti dari sinergitas Pemkab Minsel dengan TNI. “Pemkab Minsel akan selalu bersinergi dengan semua institusi negara, termasuk dengan TNI,” kata Mangindaan.

Apalagi, kata dia, TNI mengambil tempat peringatan Hari Dharma Samudera di Kabupaten Minsel. “Ibu Bupati pun menyampaikan rasa terimakasihnya kepada TNI AL yang telah memilih Kabupaten Minsel untuk melakukan bersi-bersih pantai. Ini suatu keuntungan untuk Kabupaten Minsel,” paparnya.

Usai melaksanakan aksi bersih-bersih pantai, TNI AL menggelar apel siang di perairan Teluk Amurang. Semua personil TNI masuk ke pantai pada ketinggian air mencapai paha.(rul mantik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed