oleh

Sukses Amankan Natal, Satpol PP Minsel Siap Amankan Perayaan Tahun Baru

-Minsel-56 views

Amurang, Jurnal6
Perayaan Natal di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), aman. Nyaris tak ada gangguan berarti selama perayaan Natal umat Kristiani. Kondisi aman ini tak lepas dari peran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Minsel.

Keikutsertan Satpol PP/Damkar Minsel untuk pengamanan, masih akan terus berangsung. Menurut Kepala Satpol PP/Damkar Minsel, Henri Palit, petugas yang dia pimpin masih akan bertugas hingga perayaan Tahun baru nanti. “Siaga pengamanan oleh Satpol PP Minsel masih belum berakhir. Jadwalnya hingga perayaan Tahun Baru,” kata Palit.

Jumlah petugas yang diterjunkan pun belum dikurangi. “Ada sekira 50 orang anggota yang siaga di beberapa pos pengamanan Natal dan Tahun Baru. Itu akan ditambah jika nanti dibutuhkan,” jelasnya.

Penjagaan keamanan oleh Satpol PP/Damkar, tambah dia, dilakukan bersama-sama dengan TNI-Polri. “Kami terus berkoordinasi dengan TNI dan Polri dalam melaksanakan pengamanan. Titik-titik pos pengamanan pun sama,” imbuhnya.

Keterlibatan Satpol PP/Damkar Minsel dalam pengamanan hari-hari besar, kata Palit, adalah bagian dari keikutsertaan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minsel untuk pengamanan wilayah. “Instruksi ibu Bupati (Christiany Paruntu,red), Pemkab harus all out terlibat dalam pengamanan daerah saat perayaan Natal dan Tahun Baru, termasuk dengan Satpol PP dan Damkar,” pungkasnya.(rul mantik) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed