oleh

Perindo Minsel Buka Pendaftaran Cabup-Cawabup

Minsel, Jurnal6
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), buka pendaftaran calon kepala daerah. Sasarannya adalah para politisi yang hendak memberi diri sebagai calon bupati dan calon wakil bupati (Cabup-cawabup) Minsel. Pendaftaran dibuka mulai Jumat (27/12/2019).

Menurut Kepala Sekretariat Pendaftaran Cabup-cawabup Partai Perindo Minsel, Meyvo Rumengan, pembukaan pendaftaran cabup-cawabup, adalah bagian dari langkah politik partai mereka untuk ikut ambil bagian dalam Pilkada Minsel Tahun 2020. “Dan, sesuai petunjuk Ketua DPW Perindo Sulawesi Utara, pak Hendrik Luntungan, pendaftaran bakal calon adalah bagian dari persyaratan seorang calon mendapatkan SK Dukungan dari DPP Partai Perindo,” terang Rumengan.

Sementara itu, Ketua Panitia Penjaringan Bakal Cabup-cawabup Minsel, Jaclyn Koloay SH mengatakan, Partai Perindo Minsel membuka selebar-lebarnya kesempatan bagi semua bakal calon yang ingin bertarung di Pilkada Minsel. “Siapa saja yang mau mendaftar, silahkan datang sekretariat di kawasan Terminal Amurang. Kami berkomitmen untuk fair dalam penentuan bakal calon yang akan mendapatkan SK dari DPP. Tentunya yang akan mendapatkan SK usungan adalah kandidat yang benar-benar serius untuk membangun daerah,” jelas Jacko, sapaan akrabnya.

Bakal calon yang akan mendaftar, kata dia, akan diberikan formulir dari DPP Perindo yang harus diisi. “Persyaratannya tidak berat kok. Isi lebih jelasnya nanti dilihat di sekretariat,” imbuh Jacko dan diaminkan Orwin Tengor, Sekretaris Panitia Pendaftaran Cabup-cawabup.

Ditambahkan Jacko, pendaftaran bakal calon akan dibuka hingga Tanggal 31 Desember 2019. “Waktunya memang terbatas. Kami hanya membuka pendaftaran hingga Tanggal 31 Desember 2019. Setelah itu, semua nama yang mendaftar, akan kami kirim ke DPW Perindo Sulut, selanjutnya akan dikirim ke DPP sebagai yang berwenang mengeluarkan SK,” pungkasnya.

Diperkirakan, Partai Perindo yang mengantongi 2 kursi, akan berkoalisi dengan Partai Nasdem yang mengantongi 4 kursi. Namun, jika koalisi Perindo-Nasdem tidak terwujud, Perindo bakal berkoalisi dengan PDI Perjuangan.(rul mantik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed