oleh

Kemendagri Beri Perpanjangan Waktu, APBD 2020 Bakal Dibahas Pekan Depan

-Minsel-28 views

Amurang, Jurnal6

Ada kabar gembira untuk warga Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Anggaran pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2020 yang awalnya tak ada titik terang, kini sudah mulai ada kejelasan. Dikabarkan, semua fraksi di DPRD Minsel sudah sepakat untuk melakukan pembahasan.

STA GINOSKO

Informasi diterima, pembahasan akan dilakukan jika beberapa kesepakatan kecil sudah ditindaklanjuti. Kesepakatan itu terkait dengan kelancaran administrasi dan pembahasan di DPRD Minsel. “Tinggal menunggu tindaklanjut dari kesepakatan semua fraksi, lalu pembahasan APBD segera dilaksanakan,” kata sumber.

Sekretaris Fraksi Golkar DPRD Minsel, Robby Sangkoy saat dihubungi mengatakan, peluang pembahasan APBD 2020 di bulan Desember, terbuka lebar. Apalagi, Depdagri ternyata telah memberikan penpanjangan waktu pembahasan khusus untuk APBD 2020 kabupaten Minsel. “Waktu kita memang tinggal minggu depan. Namun itu masih sangat memungkinkan,” kata Sangkoy.

Jika pembahasan terealisasi pada pecan depan, kata Sangkoy, hasilnya bisa langsung masuk pada tahapan evaluasi ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut). “Nantinya, siapa yang akan duduk dalam pembahasan nanti, sesuai ahasil konsultasi, bisa utusan fraksi bersama pimpinan DPRD,” terang Sangkoy. Dia pun berharap agar semua legislator Minsel dapat memanfaatkan perpanjangan waktu yang diberikan Depdagri. “Persoalan sekarang, berpulang ke teman-teman dewan, jangan sampai perpanjangan waktu yang diberikan pemerintah pusat disia-siakan,” pungkasnya.(rul mantik)  

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed