oleh

Jelang Natal, DLH Minsel Ajak Warga Jaga Kebersihan

-Minsel-49 views

Amurang, Jurnal6

Komitmen Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Minahasa Selatan (Minsel) menciptakan lingkungan bersih, sehat dan asri, tak pernah pupus. Berbagai program ditelorkan untuk mewujudkan cita-cita yang digagas Bupati Minsel, Christiany Eugenia Paruntu (CEP). Sejumlah tantangan dijadikan penyemangat untuk mewujudkannya.

Budaya sebagian masyarakatyang belum sadar kebersihan lingkungan pun dikikis. Salah satunya dengan cara imbauan secara terus menerus. Imbauan dilakukan secara lisan dan tulisan jadi makanan keseharian.

Jelang perayaan Natal, potensi menyebarnya sampah di sejumlah lokasi mulai diantisipasi. Sejumlah petugas disiapkan di wilayah rawan sampah seperti, pasar dan pemukiman padat lainnya. “Tim terus bergerak setiap hari untuk memantau jangan sampai ada sampah bertumpuk di beberapa lokasi,” kata Roi Sumangkut, kepala Dinas Lingkungan Hidup Minsel, Selasa (3/11/2019).

Kendati DLH menurunkan full team untuk menangani sampah, namun itu tidak akan mampu mengendalikan sampah di beberapa tempat. Oleh sebab itu, Sumangkut mengimbau warga Minsel untuk tidak buang sampah sembarangan. “Bulan Desember, daya beli masyarakat meningkat. Itu juga akan berpengaruh pada volume sampah. Jadi, saya mengajak warga Minsel untuk tidak buang sampah sembarangan. Taruhlah sampah pada tempat yang telah disediakan,” imbaunya.(rul mantik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed