oleh

Ruas Jalan Kilometer 3 Tak tersentuh, Stella Runtuwene Pertanyakan Komitmen Pemerintah Terhadap Rakyat

Jurnal6 Manado – Belum adanya perhatian pemerintah atas konsisi  jalan Propinsi yang menghubungkan kabupaten  Minahasa Selatan dan Minahasa Tenggara tepatnya kilometer 3 disampaikan wakil ketua komisi III DPRD Sulut Stella Runtuwene.

Dalam Rapat dengar Pendapat (RDP) dengan Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Petanahan (Perkimtan) Daerah Provinsi Sulawesi Utara, senin (25/11/19), Politisi Nasdem ini mendesak pemerintah segera melakukan tindakan perbaikan di ruas jalan yang panjangnya kurang lebih 20 KM tersebut.

Dikatakannya kondisi jalan penghubung antar kabupaten tersebut sudah bertahun-tahun tidak mendapatkan perhatian pemerintah, padahal wilayah tersebut merupakan akses penting bagi perekonomian wmasyarakat.

“Perlunya keseriusan pemerintah memperhatikan hal ini, banyak informasi  bahkan keluhan  masyarakat yang saya terima, baik pesan WhatsApp maupun  aspirasi yang datang langsung menemui saya, bahkan resiko kecelakaan sangat menghantui masyarakat pengguna jalan tersebut. Sejak saya masih kecil hingga sekarang kondisi jalan tersebut tidak berubah tidak pernah diperbaiki, “ sembur Stella.

“Waktu itu kan di bilang menyangkut pembebasan lahan, itu jalan kan kecil. Jadi, kalau bisa, tahun 2020 prioritas juga untuk pelebaran, pembebasan lahan, karena fasilitas umum. Karena saya bertanggung jawab masalah itu. Setiap saya turun, mereka (masyarakat) selalu teriak masalah itu,” ujar politisi NasDem ini. “ tambahnya.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Perkimtan Sulut J. E. Kenap mengatakan, jalan tersebut memang perlu ada pelebaran karena termasuk jalan Provinsi.

“Ini mungkin jadi aspirasi juga, dan kita tampung di perubahan. Saya sering lewat jalan situ dan rusak terus. Itu akan kita tampung dan koordinasikan dengan Dinas PU Provinsi,” kata Kenap. (stem)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed