oleh

Jagokan Sektor Pendidikan, Kesehatan dan Pertanian, Rosa Mendaftar Cawabup Minsel di Partai Golkar

-Minsel-26 views

Amurang, Jurnal6
Magnet Partai Golkar (PG) Minahasa Selatan (Minsel) sebagai pengusung kandidat Bupati dan Wakil Bupati, sangat kuat. Terbukti, sejumlah tokoh politik ramai-ramai mendaftar di partai besutan Christiany Eugenia Paruntu (CEP) itu. Teranyar, politisi senior PG Minsel, Robby Sangkoy, ikut mendaftar sebagai bakal Calon Wakil Bupati (Cawabup) Minsel, Kamis (21/11/2019).

Kedatangan Rosa, sapaan akrab Sangkoy, disambut tim penjaringan cabup/cawabup Minsel, Freddy Rawis dan Roy Tambingon. Mereka pun menyodorkan formulir isian kepada Rosa yang didampingi isteri tercinta serta sejumlah tokoh masyarakat.

STA GINOSKO

Rosa usai mendaftar sebagai bakal Cawabup Minsel mengatakan, kedatangannya ke Sekretariat Partai Golkar memang tidak membawa massa. “Saya tidak membawa massa, namun saya membawa program untuk kesejahteraan masyarakat,” kata Sangkoy.

Menurut Sangkoy, dalam misinya, ada tiga sektor unggulan yang akan dia tawarkan kepada warga Minsel. “Jika saya dipercaya partai dan dipilih masyarakat, saya akan fokus pada peningkatan sektor pendidikan, kesehatan dan pertanian. Selain itu, saya akan berkoordinasi dengan bupati untuk memberdayakan tenaga harian lepas di lingkup Pemkab Minsel,” ujar Sangkoy.

Di bidang pendidikan, kata dia, program beasiswa CEP akan dilanjutkan. “Sebagai tambahan, saya akan memberikan anggaran beasiswa lanjutan kepada mahasiswa Minsel yang mau melanjutkan kuliah,’ paparnya.

Sedangkan, di sektor kesehatan, dia berjanji untuk memperjuangkan peningkatan anggaran kesehatan masyarakat. “Masyarakat Minsel harus sehat. Banyak orang berduit habis hartanya untuk membiayai kesehatan. Nah, di sini pemerintah akan berperan aktif meningkatkan pelayanan kesehatan gratis dengan fasilitas dan tenaga medis yang cukup. Kita akan tambah tenaga kesehatan di Rumah Sakit Daerah dan Puskesmas,” jelas Rosa.

Di sektor pertanian, kata dia, akan ada peningkatan anggaran pengadaan pupuk. “Seringkali, kendala petani Minsel serta di daerah lain adalah ketersediaan pupuk. Kalau Tuhan berkenan dan masyarakat Minsel mempercayakan saya menjadi Wakil Bupati, saya akan membuat program penambahan ketersediaan pupuk bagi para petani,” tandasnya.

Tiga program khusus dan penjabarannya, tambah Rosa, dijamin akan memberikan kontribusi pada peningkatan Sumber Daya Manusia, serta kesejahteraan masyarakat. “Kalau program ini jalan, akan terjadi peningkatan kemampuan ekonomi masyarakat, kemampuan daya saing warga, serta masyarakat Minsel yang sehat dan sejahtera,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan, Freddy Rawis mengatakan, nama Rosa serta nama bakal calon lain yang telah mendaftar, akan segera diusulkan kepada Pimpinan DPD II PG Minsel. “Tentunya, siapa yang akan dipilih nanti, harus melewati beberapa indikator, seperti survei dan kemampuan calon yang bersangkutan,” kata Rawis.(rul mantik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed