oleh

Sukses Wujudkan Sulut Sehat, Gubernur Olly Terima Penghargaan Tertinggi Swasti Saba

Jurnal6 Jakarta – Propinsi Sulawesi Utara dibawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven OE Kandouw lewat program Sulut Sehat kembali mendapat “kado” sebagai salah satu dari  enam Provinsi  menerima penghargaan Swasti Saba (Sehat Sejahtera Kota Tempat Bermukim)  dari Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Kesehatan RI.

Sulawesi Utara dinilai sebagai daerah terbaik sebagai influencer yang berdedikasi dalam penyelenggaraan Kabupaten/ Kota Sehat (KKS) di tingkat provinsi.

Penghargaan Swasti Saba tersebut diserahkan Menteri Kesehatan RI Dr. Terawan kepada Gubernur Olly Dondokambey diwakili Kepala Bappeda Sulut Ir. Ricky  Stanley Toemenduk di Gedung Sasana Bakti kantor Kementerian Dalam Negeri RI, Selasa (19/11-2019).

“ Puji Tuhan Sulawesi Utara dianugerahi sebagai salah satu Propinsi dari 6 Propinsi yang ditetapkan sebagai Propinsi Swasti Saba yang diberikan oleh Menteri Kesehatan RI  Dr. Terawan. Terima kasih Pak  Gubernur, Pak Wakil Gubernur,  Pak Sekprov buat petunjuk dan arahan serta kepemimpinannya demi Sulut Hebat, Sulut Sehat, “ ucap Ricky  Toemanduk bangga usai menerima penghargaan tersebut.

Diketahui  berdasarkan hasil pleno antara Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Kesehatan pada tanggal 15 Oktober 2019 yang dilaksanakan di Kementerian Kesehatan dicapai kesepakatan untuk diberikan kepada enam Provinsi sebagai Tim Pembina Provinsi terbaik dalam penyelenggaraan KKS di tingkat provinsi.

Adapun keenam Provinsi yang menerima penghargaan Swasti Saba yang merupakan penghargaan tertinggi di bidang kesehatan untuk  kategori Pembina KKS  yakni Propinsi Sulawesi Utara, Provinsi Sulawesi Selatan, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Provinsi Jawa Barat, Provinsi Jambi serta Provinsi Sumatera Barat. *(stem)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed