oleh

Gaghana Lantik Enam Kepsek dan Dua Penjabat Kapitalauang

-Sangihe-38 views

Sangihe, Jurnal6

Demi memenuhi struktur organisasi pemerintahan dan keberlangsungan program kerja, pelantikan Kapitalauang dan Kepala Sekolah menjadi hal penting yang harus dilakukan. Hal ini dikatakan Bupati Kabupaten Sangihe, Jabes Ezar Gaghana SE ME saat menyampaikan sambutan atas pelantikan 2 penjabat Kapitalaung dan 6 Kepala Sekolah(Kepsek) di lingkungan Dinas Pendidikan Sangihe. Pelantikan Kapitalaung dan kepala sekolah tersebut diakibatkan purna tugas dan berakhirnya masa kerja dinilai penting sehingga pelaksanaan program pemerintahan, pembangunan dan layanan kemasyarakatan tetap berjalan sesuai yang diharapkan.

Dikatakan Gaghana, khusus bagi kepala sekolah yang baru dilantik diharapkan mampu bekerja maksimal dan menunjang pencapaian targer, apalagi Sangihe mendapatkan penghargaan terhadap pengelolaan APBD khususnya di sektor pendidikan.

“Tentunya ini adalah merupakan proses berjalan yang kita tangani bersama supaya tidak terjadi kevakuman terhadap penyelenggara pemerintahan maupun di dunia pendidikan. Tentu beberapa harapan yang ingin saya sampaikan, pertama bagi kepala sekolah diharapkan pendidikan adalah pelyanan dasar yang menjadi pusat perhatian masa depan anak didik kita sangat bergantung kepada kepala sekolah. Dengan berbagai target yang akan kita capai, meminimalkan angka putus sekolah, menigkatkan angka partisipasi murni dan angka partisipasi khusus serta juga dengan meningkatkan IPM,” katanya.

Ditambahkan orang Nomor Satu di tanah Tampunganglawo ini, khusus bagi penjabat Kapitalaung yang baru diambil sumpah janji diharapkan mampu merealisasikan Dana Desa (Dandes) secara maksimal serta dapat dipertanggungjawabkan. (Ady)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed