Densus 88 Tangkap Dua Terduga Teroris di Pasuruan, Diduga Jaringan Bom Polrestabes Medan

Nasional126 views

Jaringan teroris yang melakukan bom bunuh diri di Markas Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Medan, terus diungkap. Lebih dari 20 orang telah diamankan Datasemen Khusus (Densus) 88. Teranyar, sepasang suami isteri diamankan karena diduga terkait bom bunuh diri tersebut.

Dilansir Jurnal6 pada laman Merdeka, Selasa (19/11/2019), Tim Densus 88 antiteror mengamankan seorang terduga teroris jaringan bom Medan di Pasuruan. Dia diamankan sesaat setelah mengantarkan sang anak sekolah.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, seorang terduga teroris berinisial AD ini diamankan oleh tim Densus saat berada di toko kelontong depan kawasan Perumahan Taman Permata Indah Lingkungan Bakalan, Kelurahan Pagak, Kecamatan Beji, Pasuruan, Senin (18/11).

Keberadaan AD ini rupanya sudah lama ‘dicium’ oleh Tim Densus 88. Sebelum diamankan, AD diketahui mengantarkan kedua anaknya sekolah. Usai mengantarkan sang anak, AD bermaksud belanja di sebuah toko kelontong bersama istri.

Di tempat itu, AD dan istrinya kemudian diamankan oleh tim Densus 88. Mereka lantas menjalani pemeriksaan di Mapolres Pasuruan.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera pun membenarkan adanya penangkapan teroris tersebut. Namun ia enggan merinci karena kasus tersebut telah ditangani Densus 88.

“Benar (penangkapan) di Pasuruan,” pungkasnya, Senin (18/11) malam.(jrl/mdk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *