oleh

Fakultas Teknik Terus Berinovasi di Usia 55 Tahun

-Manado-6 views

Manado, Jurnal6
PERAYAAN puncak dies natalis ke 55 fakultas teknik Unsrat, berlangsung meriah dan penuh kekeluargaan, Senin 18 November 2019. Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof Ellen Kumaat dalam sambutannya mengatakan fakultas teknik telah melewati proses demi proses yang membuat kita makin dewasa dan berdiri hingga sekarang.

“Memperingati Dies Natalis, ada perenungan dan ada pula evaluasi diri, serta kita perlu mengenali apa saja tantangan ke depan.Forum pimpinan perguruan tinggi menyimpulkan diantaranya, lemahnya kemampuan berbahasa asing, IT skill, kepemimpinan, cara berpikir yang kompleks, rendahnya kemampuan komunikasi lisan dan tertulis, kurang berpikir kritis, rendahnya rasa percaya diri, dan lunturnya nilai-nilai kebaikan yang bermuara pada berbagai tindakan tidak terpuji,” jelas Kumaat.

Rektorpun berharap, memaknai 55 tahun Fakultas Teknik, biarlah nilai yang kita kejar dalam karir didunia pendidikan ini, melebihi prestise semu, serta Fakultas Teknik dapat menempatkan diri sebagai problem solfer dan bukan sebagai part of the problem.

Dekan Fakultas Teknik Prof Fabian Manoppo dalam sambutannya mengatakan era revolusi industri 4.0 ini, dunia pendidikan mengalami disrupsi yang luar biasa karena pengaruh perkembangan teknologi informasi yang luar biasa cepat. Oleh sebab itu Fakultas Teknik terus mengembangkan berbagai inovasi seperti menggalakkan adopsi blended learning dan bahkan flipped classroom.

Dekan mengajak seluruh civitas akademika Fakultas Teknik untuk mau meninggalkan zona nyaman kita dan menyingsingkan lengan, demi masa depan mahasiswa. “Mari kita bekerja sama, bahu membahu untuk Fakultas Teknik yang lebih baik lagi, untuk meraih visi Menuju Fakultas Teknik Berkelas Internasional dan Berkarakter Lokal,” imbaunya.(lla)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed