oleh

Dinas Pertanian Minsel Gandeng Investor, Produk Minyak Jagung dan Pakan Ternak Jadi Sasaran

-Minsel-68 views

Amurang, Jurnal6
Dunia investasi di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), semakin bergairah. Itu terlihat dari minat investor yang tinggi untuk berinvestasi di Minsel. Teranyar, investasi miliaran rupiah kembali sambangi Kabupaten Minsel.

Kali ini, yang disasar investor adalah produk jagung. Bukan main-main, pengusaha produk jagung menyuport dana untuk petani dalam meningkatkan produksi jagung.

“Sudah ada investor yang datang di Minsel untuk meningkatkan dan membeli produk jagung. Tidak sekadar membeli, namun pengusaha yang bersangkutan memberikan bantuan Rp1 juta per hektar kepada petani yang mau menanam jagung,” kata Franki Pasla, Kepala Dinas Pertanian Minsel, Jumat (15/11/2019).

Nantinya, jelas Pasla, produk jagung itu akan diolah menjadi beberapa produk turunan. Yang paling baru adalah produk minyak jagung. “Pengusaha itu berencana untuk memproduksi minyak jagung. Ini baru pertama kali di Minsel bahkan Sulawesi Utara,” terang pria yang digadang-gadang akan masuk bursa calon Wakil Bupati Minsel itu.

Tidak hanya produk jagung, kata dia, namun investor yang bersangkutan akan membangun pabrik pengolahan pakan ternak. “Nah, pabrik pengolahan pakan ternak ini akan membutuhkan banyak bahan baku jagung. Oleh sebab itu, pengusaha itu berjanji untuk melakukan pembelian jagung dengan harga pasar,” pungkas Pasla.(rul mantik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed