oleh

CEP Canangkan GST, Petani Dapat Bantuan Rp1 Juta

-Minsel-113 views

Amurang, Jurnal6
Gerakan Sentuh Tanah (GST) di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), di-launching. Bupati Minsel, Christiany Eugenia Paruntu (CEP), mencanangkan program ini pada Selasa (12/11/2019) kemarin. Pencanangan dilaksanakan di Gedung Olahraga Desa Teep Trans, Kecamatan Amurang Barat.

Ribuan petani asal Amurang Raya dan Tenga, hadir dalam acara tersebut. Tak terkecuali, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), tokoh masyarakat dan sejumlah pejabat, hadir dalam pencanangan Gerakan Sentuh Tanah (GST).

Bupati Minsel, Christiany Paruntu dalam sambutannya mengatakan, komitmen pemerintah untuk memberdayakan petani terus berlanjut. Salah satunya denga program GST.

Dalam program ini, pemerintah mengajak petani untuk melakukan penanaman jagung secara besar-besaran. Program ini akan dibantu pemerintah dengan dana segar sebesar Rp1 juta. “Kami akan bekerja sama dengan koperasi dan memberikan bantuan dana sebesar Rp1 juta buat petani yang melakukan penanaman jagung. Dana ini bertujuan membantu pembiayaan petani untuk menyukseskan program Gerakan Sentuh Tanah,” kata CEP.

Sebanyak 8 ribu petani telah terdaftar untuk menyukseskan program tersebut. CEP pun berjanji harga jagung tidak akan jatuh saat panen raya nanti. Pasalnya, Pemkab Minsel telah menggandeng pengusaha koperasi untuk membeli semua jagung hasil panen. “Kita bekerjasama dengan seorang pengusaha, dan dia akan membeli jagung hasil panen petani dengan harga pasar,” jelas bakal Calon Gubernur (Cagub) Sulawesi Utara itu.(rul mantik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed