oleh

Komis 4 Dorong Dikda Sulut Lakukan Terobosan Untuk Peningkatan Kualitas Pendidikan

Jurnal6 Manado – Rapat Dengar Pendapat(RDP) komisi 4DPRD Sulut dengan Dinas Pendidikan Daerah Senin (14/10-2019) fokus menyoroti hasil pencapaian prestasi sekolah khususnya hasil  Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang hanya menduduki peringkat 3 terbawah secara Nasional.

Ketua Komisi 4 Braien Waworuntu mengatakan hasil tersebut menjadi  gambaran secara umum tentang kualitas Pendidikan di Sulawesi Utara yang cenderung menurun.

“ Hasil ujian nasional ini menjadi indikator terkait kualitas pendidikan Sulawesi Utara khususnya di tingkat SMA menurun, olehnya itu dinas harus lebih serius dalam hal peningkatan kualitas Pendidikan, “ujar Braien.

DPRD Melalui Komisi 4 tambahnya, akan terus mendorong  upaya yang akan dilakukan Dikda melalui peningkatan anggaran untuk melakukan perbaikan  kualitas  dan terobosan demi kualitas pendidikan di daerah ini.

“ Sejatinya sebagai mitra kerja, DPRD terus mendorong dan memaksimalkan kerja-kerja instansi terkait agar programnya betul-betul berpihak kepada masyarakat, “terang  BW sapaan akrabnya.

Disisi lain anggota Komisi 4 dr. Richard Sualang mengatakan,  salah satu indikator penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan  yakni proses penempatan guru harus dilakukan secara merata di semua sekolah.

“ Penyaluran guru harus merata tapi juga harus mempertimbangkan faktor kemanusiaan. Misalnya Guru di Manado bisa ditempatkan di Bunaken yang mungkin dalam kondisi kekurangan guru, karena itu  masih wilayah Manado.  Kecuali kalau guru tersebut tinggal di Manado kemudian ditugaskan di daerah kepulauan, ini yang harus dipertimbangkan secara kemanusiaan walau tak bisa dipungkiri sumpah pegawai yang rela ditempatkan dimana saja, “ujar Sualang. (stem)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed