oleh

TMMD ke-106 Kodim1301/Sangihe, Ubah Harapan Jadi Kenyataan

-Sangihe-47 views

Sangihe, Jurnal6
Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan program TNI dalam membantu mensejahterakan masyarakat sekaligus mewujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat, program TMMD ke 106 Kodim 1301/Sangihe kali ini bertempat di Kelurahan Pananekeng Kecamatan Tahuna Barat yang membangun Jalan Sepanjang 2250 m dan lebar 8 m. Selasa (08/10/2019).

Tugas mulia yang diamanahkan dalam program TMMD itu bertujuan mempercepat pembangunan di wilayah pedesaan terutama diprioritaskan untuk pembangunan di wilayah tertinggal dan perbatasan. Melalui program TMMD ini, Tentara Nasional Indonesia (TNI) telah mampu merubah paradigma warga yang hidup dan mendiami daerah perbatasan Indonesia. Kelurahan Pananekeng Kecamatan Tahuna Barat Kabupaten Kepulauan Sangihe ini merupakan salah satu daerah perbatasan di Indonesia.

Gambaran secara umum warga di desa ini mengandalkan cocok tanam di kebun sebagai mata pencaharian utamanya. Ada juga sebagian warga yang memelihara hewan ternak seperti kambing, sapi dan babi. Namun seiring datangnya program TMMD ke-106 Kodim 1301/Sangihe ini, sedikit demi sedikit harapan warga Pananekeng mulai menjadi kenyataan.

Besar harapan yang disampaikan oleh warga Pananekeng, agar Program ini dapat membantu percepatan pembangunan, meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah tempat tinggalnya saat ini. “Meningkatkan taraf hidup masyarakat, dan menurunkan kemiskinan masyarakat serta menempatkan Kelurahan Pananekeng sebagai subjek pembangunan,” harap mereka.

Sementara itu, Komandan Kodim 1301/Sangihe Letkol Inf Saiful Parenrengi, MPsi, Dansatgas TMMD didampingi oleh Kapten Inf Meinhard Lolaroh (Pasiter) dan Lettu Josman Mamantung (Danramil 1301-08) meninjau hasil pelaksanaan TMMD Hal itu dilakukannya untuk memastikan bahwa kegiatan telah berjalan sesuai laporan perkembangan hasil pekerjaan setiap hari.

‚ÄĚSelaku Dansatgas, saya harus memastikan kalau semua program TMMD ini berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan hasil yang diharapkan dan juga kontrol saya, untuk data yang dilaporkan sama dengan yang dilapangan,” ungkap Dandim.

Di sela-sela peninjauan pengerjaan sasaran TMMD, Dandim menghimbau agar para prajurit tetap semangat dan tetap perhatikan faktor keamanan dalam melaksanakan tugas.(Ady)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed