oleh

Jhonny Sumual Dielus Sebagai Calon Bupati Minahasa Selatan

JAKARTA, JURNAL6.COM- Meskipun gelaran pemilihan Bupati di Kabupaten Minahasa Selatan akan dilaksanakan secara serentak pada tahun 2020, namun nama besar politisi Jhonny O Sumual atau lebih dikenal dengan sebutan JOS terus membuming di daerah tersebut .

Pasalnya, lelaki familiar dengan segudang pengalaman ini, digadang-gadangkan oleh sejumlah element masyarakat untuk mencalonkan diri sebagai Calon Bupati di Kabupaten tersebut.

Tak tanggung-tanggung, sosok yang dikenal sangat akrab dengan masyarakat ini patut dan layak untuk menduduki kursi orang nomor satu di Kabupaten Minahasa Selatan.

Bukan hanya itu saja, pria kelahiran Desa Suluun bulan Januari tahun 1963 di Kecamatan Tareran ini, sudah dua kali mencalonkan Bupati bahkan sepak terjangnya didunia politik terbilang mumpuni. Dimana ,sudah dua kali menjabat sebagai Anggota Dewan bahkan pernah memegang tumpuk pimpinan sebagai Wakil Ketua Dewan di Kabupaten Minahasa Selatan.

“Bapak JOS pantas, sangat cocok dan layak diusung untuk menduduki kursi orang nomor satu di Kabupaten Minahasa Selatan,” ucap sejumlah tokoh masyarakat seperti, Juneidi Igil , Rein Sinubur, Koq Hin Winokan, Hardi Lengkong dan Toar Keintjem

Menurut para tokoh masyarakat di Wilayah Sinonsayang dan Kecamatan Tengah ini, berbekal segudang pengalaman yang diemban sudah sepantasnya bapak JOS berpasangan dengan Frangky Wongkar yang saat ini sedang menjabat sebagai Wakil Bupati Minahasa Selatan.

“Kalau memang ada komunikasi dan kesepakatan yang baik tinggal tergantung mereka berdua untuk menentukan Minsel kedepan,” koar mereka.

Lebih jauh kata mereka, dari pengamatan kami sudah dua kali bapak JOS mencalonkan diri sebagai Bupati pada tahun 2015 lalu bahkan mampu meraup suara sebanyak 36,8 persen dari total jumlah pemilih di Kabupaten Minahasa Selatan .

“Tahun 2015 melawan incumbent, tanpa pengunaan dana tapi bisa meraih suara signifikan, Dan saat inipun pada helatan Pilbup Minsel sudah tidak ada lagi Incumbent karena sudah dua periode. Dan secara otomatis bapak JOS memiliki peluang besar.” tegas mereka

Sementara itu JOS saat dimintai keterangan terkait diusungnya dia sebagai Calon Bupati Minahasa Selatan, iapun tidak menampik bahkan mengakui saat ini kami menjadi incaran semua kalangan. Apalagi kami sudah ada komunikasi dengan semua tokoh politik di Kabupaten Minahasa Selatan.

“Kalau memang masyarakat menghendaki kami maju sebagai calon Bupati di Kabupaten Minahasa Selatan, kami welcome saja , sebab suara rakyat adalah amanah Tuhan yang harus kita perjuangkan,” pungkas JOS.

(ONAl GAMPU )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed