oleh

Karnaval Adat Hentak FTA, Teluk Amurang Jadi Lautan Kuning

-Minsel-7 views

Amurang, Jurnal6
Festival Teluk Amurang (FTA) resmi dibuka pada Rabu (25/9/2019). Bupati Minahasa Selatan (Minsel), Christiany Eugenia Paruntu membuka langsung iven akbar ini. Pembukaan FTA ini ditandai dengan karnaval oleh ribuan peserta.

Sekira 99% dari 5 ribu peserta karnaval mengenakan kostum berwarna kuning. Ada yang mengenakan kostum adat, ada juga yang mengenakan kostum bertema sayur, buah dan burung. Alhasil, kawasan Teluk Amurang jadi lautan kuning.

Berikut tanggapan warga soal FTA:


Roi Sumangkut
(Kadis Lingkungan Hidup)

Festival Teluk Amurang tahun ini benar-benar spektakuler. Kreativitas peserta benar-benar menggambarkan kekayaan alam Minsel.

Franky Pasla
Kadis Pertanian

Banyaknya peserta yang ikut karnaval menunjukkan antusiasme rakyat terhadap iven Festival Teluk Amurang. Mudah-mudahan, kegiatan ini akan memacu semangat warga Minsel untuk tetus mengembangkan potensi pertanian.

Benny Lumingkewas
Kaban Kesbangpol

Antusias warga akan Festival Teluk Amurang sangat besar. Ini adalah tanda bahwa kemajuan di sektor pariwisata akan semakin bergairah.

Joins Langkun
Sekretaris DPRD Minsel

Festival Teluk Amurang mampu membuka mata kita, betapa besarnya kekayaan alam Minsel. Hasil pertanian, perkebunan, kehutanan dan laut melimpah dapat kita lihat dalam pawai tadi.

Hendri Lumapow
Kadis PMD


Buah pikir Bupati Minsel, Dr Christiany Paruntu telah mampu memberikan terobosan dalam mempromosikan potensi daerah kita. Kini, banyak investor dari luar serta pengusaha lokal yang telah melihat banyaknya potensi daerah kita melalui Festival Teluk Amurang.

Patrice Tamengkel
Pengusaha asal Minahasa Utara


Kemajuan pembangunan di Minsel sangat pesat. Festival Teluk Amurang inilah yang menjadi magnet warga luar seperti kami untuk datang di Minsel dan melihat kemajuan pembangunan di sini. Acara ini benar-benar hebat.

Harold Mantik
Kumtua Desa Tondei Dua

Luar biasa banyaknya peserta dan warga yang datang di lokasi Festival Teluk Amurang. Ini menunjukkan bahwa semangat pemerintah dan warga dalam membangun Minsel benar-benar menggebu. Saya yakin, dampak dari festival ini akan sangat besar untuk daerah kita.

Harry Limpele
Warga Motoling Barat


Rasa lelah kami hilang saat melihat betapa suksesnya kegiatan ini. Teluk Amurang benar-benar jadi lautan manusia. Sukses selalu buat Bupati Minsel ibu Christiany Paruntu.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed