oleh

Cegah Mal Administrasi Dinas Kesehatan Siapkan Tim Audit Internal

MANADO ,JURNAL6.COM— Menjadi salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan anggaran paling besar, membuat potensi mal adiministrasi di Dinas Kesehatan Kota Manado, kian besar. Nah, hal inilah yang kemudian menjadi salah satu pertimbangan disiapkan tim audit internal oleh Plt Kadis Kesehatan dr Ivan Sumenda Marthen.

“Ini merupakan bagian dari upaya preventif (Pencegahan) yang kita ambil, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan ke depannya,” kata Sumenda. Dikatakannya lagi, buka rahasia lagi jika uang kerap kali membuat mata banyak orang silau, sehingga terkadang tanpa sadar telah salah langkah.

STA GINOSKO

“Nah, untuk hal-hal seperti inilah sehingga keberadaan tim audit internal kita anggap penting,” ujarnya. Di satu sisi, ia juga tetap membuka diri bagi semua elemen masyarakat untuk ikut mengawal program Dinas Kesehatan.

“Termasuk yang berhubungan dengan anggaran, seperti proyek pembangunan fisik, akan lebih baik jika masyarakat juga ikut terlibat,” tuturnya. Menurutnya, dengan adanya keterlibatan masyarakat, maka proses pembangunan akan semakin baik. “Dengan kata lain, di internal ada yang awasi, di luar sana juga demikian,” pungkasnya.

Sementara itu Sekretaris Dinas Kesehatan Dr Marini Kapojos, membenarkan perlu adanya audit internal. “Ini juga sebagai bentuk untuk melaksanakan berbagai kegiatan fisik agar tepat sasaran,”tegas Marini

(ONAl GAMPU )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed