oleh

Viral, Foto Bupati Minsel Padamkan Karhutla Menyebar

-Minsel-48 views

Amurang, Jurnal6
Bupati Minahasa Selatan (Minsel), Christiany Eugenia Paruntu (CEP) kembali viral. Aksinya ikut langsung pemadaman kebakaran lahan dan hutan (Karhutla), jadi pemantik. Kandidat Calon Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) 2020 mendatang pun banjir pujian.

Gambar itu berhasil diabadikan saat CEP, sapaan akrabnya, ikut memadamkan api yang membakar kawasan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Mobongo, Kamis (19/9/2019). Dalam hitungan jam, gambar CEP memadamkan api, beredar luas di media sosial.

Ribuan tanggapan pun menyembul. Warganet menganggap bahwa Bupati Minsel dua periode ini adalah wanita pemberani. “Banyak kepala daerah wanita yang takut kena asap, apalagi api. Namun, aksi CEP menunjukkan bahwa dia adalah wanita tangguh dan pemberani,” tandas Rockay Sariowan dan Wem ‘Baba’ Mononimbar, Jumat (20/9/2019).

Sementara itu, CEP ketika dihubungi Jurnal6.com mengatakan, foto yang beredar itu adalah momen saat dia menyambangi TPA Mobongo, karena kabar kebakaran. “Saya dapat info bahwa ada kebakaran di beberapa lokasi, salah satunya di TPA. Agar kebakaran tidak merambat sampai ke lahan dan hutan, saya langsung terjun ke lokasi dan ikut petugas damkar memadamkan api,” aku CEP.

Dia pun mengimbau seluruh warga Minsel untuk tidak membakar lahan secara sengaja. “Sekarang kan musim kemarau. Saya meminta warga Minsel untuk tidak membakar lahan saat membuka lahan baru untuk ditanami. Sebab, kalau api menjalar, bisa menimbulkan bencana,” tegas CEP.(rul mantik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed