oleh

Antisipasi Penyalahgunaan Senpi, Winardi Sidak Senjata Anggota Polres Minsel

-Minsel-44 views

Amurang, Jurnal6
Penggunaan senjata api (senpi) anggota Kepolisian Resor (Polres), diperiksa. Pemeriksaan dipimpin Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo. Senin (17/9/2019) Winardi melakukan inspeksi mendadak (sidak) di ruangan dan gudang senjata.

Pemeriksaan ini, kata Winardi, dilakukan terhadap amunisi atau peluru yang dimiliki Polres Minsel, baik jumlah totalnya maupun jumlah terpakai. “Pemeriksaan ini rutin dilakukan sesuai protap, sebagai bagian dari manajemen pengawasan internal,” katanya.

Winardi menekankan bahwa akan memberlakukan sanksi tegas terhadap personel yang menyalahgunakan senjata api. “Bagi personel yang menyalahgunakan senpi, apalagi senpinya tersebut tidak dapat dipertanggungjawabkan keberadaannya maupun amunisinya; akan diberikan sanksi tegas hingga ranah kode etik,” tandasnya.

Usai memeriksa senjata yang dibawa anggota, Winardi melaksanakan sidak di gudang senpi). Pengecekan didampingi Wakapolres Kompol Achmad Sutrisno, SE, dan Kepala Seksi Profesi dan Pengamanan (Kasi Propam) Ipda Betsy Lumi.

Satu persatu senpi jenis laras panjang maupun senpi genggam diperiksa langsung Kapolres Minsel. “Kegiatan pemeriksaan ini untuk memastikan jumlah real dan kondisi senpi serta mengecek daftar personel pemegang senpi,” terang Winardi.(rul mantik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed