CEP Bersih-bersih Pantai dengan Pegawai Ditjen Perhubungan Laut

0
83

Amurang, Jurnal6
Ratusan warga padati Pantai Teluk Amurang. Pengangkatan sampah anorganik jadi tujuan. Dalam sekejap, 3 ton sampah plastik dan lainnya berhasil diangkat.

Salah satu peserta yang melakukan pemungutan sampah adalah Bupati Minahasa Selatan (Minsel), Christiany Eugenia Paruntu (CEP). Tangannya yang putih mulus tak segan memungut satu per satu sampah yang dibuang orang-orang tidak bertanggung jawab.

CEP, sapaan akrab Christiany Paruntu usai kegiatan mengatakan, masih terlalu banyak orang yang belum memiliki kesadaran untuk menempatkan sampah pada tempatnya. “Banyaknya sampah di pantai, disebabkan masih banyak warga yang belum memiliki kesadaran agar tidak membuang sampah sembarangan,” kata CEP.

Untuk itu, CEP mengimbau warga Minsel agar tidak lagi membuang sampah sembarangan, apalagi membuangnya ke laut. “Jagalah kebersihan laut kita. Jangan lagi buang sampah di pantai,” ajaknya.

Usai ikut memungut sampah, CEP ikut berbaur dengan para pegawai Pelabuhan Amurang, Tenaga Kebersihan Pemkab Minsel serta sejumlah pelajar SMA Negeri 1 Amurang.(rul mantik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here