oleh

Mediasi Caleg Hanura vs Jacko Mandek, Ferani: Syaratnya Kembalikan Uang Saya

-Manado-51 views

Manado, Jurnal6
Upaya jalan damai antara Ferani Merentek dan Ketua Partai Hanura Sulawesi Utara (Sulut), Jackson Kumaat, mulai terbuka. Namun, syarat yang diajukan Ferani sebagai pelapor, belum direalisasikan Jacko. Laporan dugaan penipuan ini pun masih terus bergulir.

Dijelaskan Ferani, dia mau menempuh jalan damai dan mencabut laporannya jika Jacko sudah mengembalikan uang yang pernah dia setorkan. “Syaratnya, kembalikan uang saya. Hanya itu. Kalau saya sudah terima uang saya sebanyak Rp 130 juta, saya akan cabut laporannya di Polda,” kata Ferani, saat hendak mengecek laporannya di Polda Sulut, Selasa (10/9/2019).

Dikatakan Ferani, Jacko pernah menyanggupi untuk mengembalikan uang administrasi proses Pergantian Antar Waktu (PAW). “Waktu itu, saat saya membuat laporan di Polda Sulut, dia (Jacko,red) bilang mau kembalikan uang saya. Namun, hingga saat ini tidak pernah direalisasikan,” imbuhnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ferani melaporkan Ketua Hanura Sulut, Jackson Kumaat ke Polda Sulut pada 3 Mei, 2019 lalu. Laporan itu tertuang dalam laporan polisi Nomor: LP/353/5/2019/SULUT/SPKT. Menurut Ferani, laporan itu dibuat karena Jacko tidak memenuhi janjinya untuk memberikan kursi PAW kepadanya. “Saya sudah setor uang, katanya untuk uang administrasi PAW. Namun, nama saya tidak pernah keluar untuk PAW anggota DPRD Partai Hanura,” ungkap Ferani.(Wulan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed