Braien Waworuntu Minta Dukungan dan Doa Jalankan Amanat Mulia Rakyat

0
59

Jurnal6.com Manado – Dilantik sebagai anggota DPRD Sulut peroide 2019-2924 dari Fraksi Nasdem,  Braien Waworuntu tak lupa menyampaikan puji syukur pada TUHAN Yang Maha Kuasa atas perkenanNYAhingga bisa sampai pada titik awal untuk menuju perjalanan lima tahun kedepan sebagai bagian dari  representasi masyarakat.

Dirinya bertekat akan akan menjalankan  sebaik – baiknya amanat mulia yang dipercayakan rakyat kepada dirinya melaluiperjuangan di lembaga legislative.

“Secara pribadi saya belum bisa berkomentar atau memberi tanggapan yang banyak terkait apa yang nantinya saya akan lakukan dalam perjalanan kerja ini, karena ini baru awal dari sebuah tugas dan tanggung jawab yang mulia. Tetapi apa yang diharapkan dan dicita – citakan oleh masyarakat Sulawesi Utara tentu saya akan lakukan secara maksimal sebagai bentuk pertanggungjawaban saya kepada Rakyat Sulut.” ujar BW sapaan akrabnya Selasa (10/0-2019)

Meski tercatat sebagai pendatang baru di DPRD Sulut, dirinya mengaku telah mempelajari  tiga fungsi yang harus dilakukan lembaga legislative dalam memperjuangkan kesejahteraaan masyarakat.

“Sedikit yang saya pelajari terakit tugas dan fungsi utama kami sebagai Anggota Dewan (Legislatif) pertama, pengawasan ini adalah suatu proses yang dilakukan oleh legislative kepada eksekutif dalam mendorong agar suatu pembangunan berjalan dengan baik dan lancar maka dilakukanlah pengawasan yang aktif dan berkelanjutan. Kedua, penganggaran proses ini dilakukan bersama dengan pihak eksekutif sebagai bagian dari operasionalisasi jalannya roda pemerintahan daerah. Ketiga, legislasi bersama dengan pihak eksekutif melakukan/membentuk peraturan daerah baik secara rutin maupun kebutuhan daerah, yang rutin terkait Perda APBD dan yang besifat kebutuhan yaitu jika terjadi persoalan di daerah namun belum ada aturan yag mengatur terkait persoalan yang terjadi.”terang politisi muda ini

Disisi lain dirinya menggaris bawahi hak sebagai anggota Dewan terkait undang-undang otonomi daerah.

“Masih ada yang lain lagi terkait tugas tugas kami berdasarkan Undang-Undang Otonomi Daerah. Tentu berdinamika dalam pemerintahan itu selalu ada,  tapi saya bisa memahami batas-batas wilayah kewenangan kami sebagai  wakil rakyat. “ tambah Waworuntu .

Disisi lain legislator dapilMinahasa Tomohon ini berharap dukungan dan doa dari seluruh  masyarakat Sulawesi Utara agar bisa menjalankan amanah rakyat dengan baik bersama anggota DPRD lainnya.

“Ijinkan saya BW meminta doa dan dukungan kepada seluruh masyarakat Sulawesi Utara agar saya bahkan kami semua bisa menjalankan tugas dan wewenang kami. Tugas ini bukanlah sebuah beban, tapi tugas ini adalah sebuah tanggung Jawab yang besar dan mulita. Salam Gerakan Perubahan-Restorasi Indonesia, “ pungkasnya. (stem)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here