oleh

Adriana Dondokambey Pastikan Ranperda Pertambangan Disahkan Sebelum Akhir Periode

Jurnal6 Manado – Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Pertambangan dipastikan akan segera diparipurnakan sebelum pelantikan anggota DPRD terpilih tanggal 9 September 2019 mendatang.

Informasi yang diterima melalui  Ketua Pansus Dra. Adriana Dondokambey, M.Si  Rabu (28/9-2019), pihak Kemendagri telah mengeluarkan rekomendasi untuk ditindak lanjuti sekaligus dilakukan penyempurnaan sebagian ayat maupun pasal yang nantinya disahkan menjadi Perauran Daerah (perda) dalam sidang paripurna nanti.

“ Kami (pansus) baru menerima rekomendasi dari Kemendagri tadi (Rabu), dan rencananya Senin pekan depan pansus dan SKPD terkait akan melakukan rapat sekaligus melakukan penyempurnaan. Pokoknya sebelum akhir  periode, Ranperda Pertambangan sudah disahkan menjadi Perda.” ujar politisi PDIP ini.

Adriana Dondokambey yang akan duduk sebagai anggota DPR RI periode 2019-2024 ini mengungkapkan, produk yang dihasilkan DPRD Sulut jelang akhir periode tersebut diharapkan mampu menjawab serta memberikan jaminan bagi kesejahteraan masyarakat  penambang.

“Ini memerupakan bentuk pertanggung jawaban dan dedikasi kami sebagai anggota DPRD  kepada masyarakat Sulut di akhir periode, dengan harapan nantinya setelah ditetapkan menjadi Perda produk ini akan membawa manfaat bagi kesejahteraan masyarakat. “ harap adik kandung Gubernur Olly Dondokambey tersebut.

Sementara itu Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Sulut  Ir. Bach A Tinungki membenarkan hal  tersebut dan secepatnya ditindak lanjut sesuai rekomendasi maupun koreksi dari Kemendagri.

“ Kami sudah menerima rekom dan sementara saya tugaskan staf untuk  tindak lanjuti sesuai rekom/koreksi dari Kemendagri, mudah-mudahan  hari Jumat lusa sudah bisa saya masukkan ke Pansus, “pungkas Tinungki. (stem)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed