oleh

Warning Pejabat ‘Alay’, Royke Kaloh Dukung Program CEP

-Minsel-128 views

Amurang, Jurnal6
Tiga puluh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), segera dilantik. Itu setelah 30 politisi ini berhasil menyisihkan ratusan politisi lain dalam pesta demokrasi April 2019 lalu. Amanat partai politik dan rakyat pun sudah di dalam benak.

Salah satu anggota DPRD yang akan dilantik adalah Royke W Kaloh. Suami tercinta eks anggota DPR RI, Verna G Inkiriwang ini berhasil meraih suara terbanyak di Daerah Pemilihan (Dapil) I, Amurang Raya.

Jelang pelantikan, Kaloh menyatakan siap untuk menjalankan tugas legislatif. “Saya benar-benar siap lahir batin untuk menjalankan tugas sebagai anggota DPRD Minsel,” aku putera mantan Sekretaris Provinsi Sulawesi Utara, Yohanis Kaloh itu.

Sebagai anggota DPRD, kata Kaloh, tidak seharusnya bermusuhan dengan eksekutif, apalagi kepala daerah. “Kita kan mitra dalam membangun daerah. Bupati sebagai eksekutif, kita menjalankan tugas legislatif. Jadi harus ada sinergitas antara eksekutif dan legislatif dalam membangun Minsel ke depan,” kata Kaloh.

Untuk memberikan dukungannya kepada program Bupati Minsel, Christiany Eugenia Paruntu, Kaloh mengatakan siap mem-backup programnya. Dia pun memberikan warning kepada kepala Perangkat Daerah (PD) yang lamban atau menghambat program Bupati. “Hati-hati buat pejabat yang kinerjanya tidak sepadan dengan jabatannya. Kami akan terus memantau kinerja semua pejabat di Minsel. Tunggu saja tanggal mainnya,” ancamnya.

Kendati demikian, jika ada kebijakan eksekutif yang mengkhianati rakyat, Kaloh berjanji untuk tidak segan mengeritiknya. “Kalau ada kebijakan eksekutif yang merugikan warga, otomatis saya harus membela rakyat,” pungkasnya.(rul mantik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed