oleh

BMKG Keluarkan Peringatan Kekeringan di Minsel, CEP Koordinasi Semua SKPD

-Minsel-8 views

Amurang, Jurnal6
Kemarau panjang di Indonesia membawa bahaya kekeringan. Beberapa wilayah di Nusantara semakin sulit mendapatkan air. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) pun mengeluarkan peringatan.

Salah satu daerah yang terancam kekeringan adalah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Kendati tidak semua wilayah, namun BMKG merealese wilayah yang kans mengalami kekeringan. Wilayah itu yakni Kecamatan Suluun Tareran (Sultra).

Tidak hanya ancaman kekeringan, namun ancaman kebakaran lahan terus mengintip Kabupaten Minsel. Entah sudah berapa kali terjadi kasus kebakaran lahan dan kebakaran rumah. Bupati Minsel, Christiany Eugenia Paruntu (CEP) pun tempuh langkah taktis.

Menghadapi bahaya kekeringan dan kebakaran lahan hingga bangunan, CEP mengumpulkan semua Kepala Perangkat Daerah (PD). Tujuannya untuk koordinasi menghadapi bahaya kekeringan dan kebakaran. “Saya sudah instruksikan semua kepala SKPD untuk mewaspadai bahaya kebakaran dan kekeringan. Saya minta semua pejabat untuk saling koordinasi. Setiap informasi yang terkait dengan bahaya kekeringan dan kebakaran harus langsung ditindaklanjuti,” kata CEP.

Tanggung jawab itu tidak hanya diserahkan sepenuhnya kepada Dinas Kebakaran. “Semua kepala SKPD, camat sampai hukum tua harus saling berkoordinasi,” imbuhnya.

Diapun meminta seluruh warga Minsel untuk waspada kebakaran dan Kekeringan. “Perhatikan selalu hal-hal yang bisa berakibat kebakaran. Sambungan listrik, konfor gas, setrika dan lainnya harus diperhatikan sebaik mungkin,” pungkasnya.(rul mantik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed