oleh

Engineering Expo Fatek Unsrat Sukses Digelar, Grup FMIPA A Jawara Line Dance

-Manado-7 views

KEGIATAN Engineering Expo 2019 yang digelar di Manado Town Square, 19 – 23 Agustus 2019 yang diprakarsai oleh Fakultas Teknik (Fatek) Universitas Sam Ratulangi, sukses digelar dan mampu menarik perhatian para pengunjung.
Beragam kegiatan ditampilkan oleh kampus biru yang dinahkodai oleh Dekan Prof Dr Ir Fabian Manoppo MAgr tersebut diantaranya, pameran dari jurusan-jurusan yang ada di Fatek seperti teknik sipil, elektro, arsitek, teknik mesin dan tak ketinggalan mapala Fatek.

Selain menarik untuk dilihat, berbagai pameran alat-alat teknolgi canggih, hasil penelitian, inovasi yang berupa terobosan-terobosan baru untuk masyarakat di pamerkan sehingga mampu menarik pengunjung Mantos 3.

Engineering Expo 2019 Fatek Unsrat, dikatakan oleh Manoppo mengambil tema ‘Innovative and Creative Engineering In Revolution Industry 4.0’ . “Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan dies natalis Fatek ke 55. Dalam perkembangan saat ini, di era industri 4.0 harus ada inovasi yang kreatif. Karena seorang enginner harus bisa berkompetisi di lapangan dan mampu menghasilkan berbagai terobosan baru. Harus mampu menjadi tuan rumah di daerah sendiri,” kata Manoppo.

Dia juga menambahkan, ilmu tanpa ada upaya inovasi dan kreativitas akan sia – sia dan pasti akan kalah bersaing. “Kita harus terus maju dan membagi setiap iptek yang dimiliki dengan yang lain, masyarakat serta mereka yang membutuhan hasil-hasil karya anak bangsa,” tambahnya.

Dalam kegiatan ini juga ikut diramaikan dengan lomba talkshow, putra putri Fatek juga lomba line dance dengan tarian wajib Flobamora. Diikuti oleh kurang lebih 10 grup line dance yang berasal dari fakultas-fakultas yang ada di Unsrat, kegiatan ini mengundang antusias pengunjung juga warga kampus Unsrat yang datang memadati atrium Mantos 3.

Setelah melalui hasil seleksi dan dilanjutkan dengan babak final, tampil sebagai juara line dance Flobamora, grup A Fakultas MIPA. Dengan gerak dan tari yang serasi, penampilan 6 wanita cantik, gabungan dosen dan tenaga kependidikan ini, mampu menampilkan kombinasi tarian dan lagu yang memukau. Dibawah arahan coach Yulietta Massie dan pimpinan langsung Dekan FMIPA Prof Benny Pinontoan, mereka tampil total dibanding grup line dance fakultas lainnya. “Terima kasih tentunya bagi para juri dan penonton yang sudah memilih kami sebagai juara. Semoga bisa memberi inspirasi bagi lainnya serta hiburan untuk terus memaknai hidup ini dengan semangat persatuan layaknya lagu Flobamora,” kata Massie. (Lla)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed