Jatuh dari Pohon Cengkih, Pemetik Asal Langowan Tewas di Perkebunan Ratahan

Minahasa372 views

Ratahan, Jurnal6
Lagi, buruh pemetik cengkih tewas akibat jatuh dari pohon. Kali ini, kejadiannya di area perkebunan Kayuwailan, Kelurahan Lowu Dua, Kecamatan Ratahan, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra). Pria bernama Dantje Lendongan (74), warga Desa Noongan, Kecamatan Langowan Barat, Kabupaten Minahasa, tewas akibat jatuh dari pohon cengkih, Selasa (20/8/2019).

Informasi diperoleh, kejadian berawal saat korban dan istrinya datang di kebun Kayuwailan untuk memetik cengkih. “Suami saya saat itu naik ke pohon cengkih dengan menggunakan tangga. Tak lama kemudian saya mendengar suara seperti ada benda yang jatuh,” ungkap Corry Massie, istri korban.

Corry, kemudian mencari sumber suara tersebut. Betapa kegetnya, dia menemukan suaminya sudah dalam posisi tidur telentang tak sadarkan diri di bawah pohon cengkih. “Saya langsung berteriak meminta tolong kepada warga sekitar kebun dan menghubungi pihak pemerintah desa bersama polisi,” terangny.

Kapolsek Ratahan, Kompol Ronny Tumalun, saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian ini. “Kami bersama tim medis mendatangi lokasi kejadian melakukan proses identifikasi dan evakuasi. Adapun korban dipastikan telah meninggal dunia, diduga karena terjatuh dari pohon cengkih. Pihak keluarga telah menyatakan penolakan untuk dilakukan  proses otopsi,” kata Tumalun.(rul mantik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *