oleh

Unsrat Membangun Indonesia dengan SDM Unggulan

-Manado-92 views

Manado, Jurnal6
Peringatan detik-detik proklmasi Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-74, diperingati civitas akademika Universitas Sam Ratulangi (Unsrat). Kegiatan ini digelar pada Sabtu (17/8/2019) di lapangan olahraga Unsrat. Rektor Unsrat, Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA memimpin langsung jalannya upacara tersebut.

Dalam sambutannya, Kumaat mengungkapkan, pembangunan SDM yang unggul akan sangat mendukung kemajuan Indonesia, artinya pembangunan SDM menjadi kunci keberhasilan dan kesuksesan Indonesia di masa depan. “Unsrat menjadi tempat untuk menimba Ilmu dan selanjutnya SDM unggulan yang sudah dibentuk diharapkan dapat bersaing secara global, terlebih ketika memasuki era industri 4.0,” katanya.

Dia menambahkan, Proklamasi dimaknai sebagai lepasnya bangsa Indonesia dari belenggu penjajahan, bukan pula bermakna akhir dari perjuangan, namun lebih dari itu harus dimaknai sebagai momen pemersatu bangsa dan kita memiliki kewajiban untuk mempertahankan serta mengembangkan hasil kemerdekaan tersebut. “Semoga kita semua terus memaknai perjuangan ini dengan semangat untuk berkarya dan memberikan yang terbaik,” tambah Kumaat.

Tampil pula pasukan pengibar bendera yang dengan langkah tegap mengibarkan sang saka merah putih, diiringi lagu Indonesia Raya oleh semua peserta upacara. Peringatan ini juga dimaknai dengan sejumlah atraksi dan lagu-lagu kebangsaan. (lla)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed