Jokowi: PDI Perjuangan Pasti Terbanyak Dalam Kabinet, Saya Jamin!

0
378

Bali, Jurnal6
Permintaan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri, agar kader PDIP terbanyak dalam kabinet Joko Widodo – Ma’ruf Amin, mendapat jawaban memuaskan. Jawaban itu disampaikan langsung Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Itu terjadi saat pembukaan Kongres V PDIP di Sanur, Bali, Kamis (8/8/2019).

Jokowi, sebutan akrab Presiden RI, di depan ratusan petinggi PDIP, menyampaikan bahwa PDIP pasti mendapatkan kursi terbanyak dalam kabinetnya. “Tadi bu Haja Megawati Soekarno Putri mengatakan supaya PDIP jangan cuma 4 di dalam kabinet. PDI Perjuangan pasti yang terbanyak dalam kabinet!” tandas Jokowi, disambut aplaus peserta dan undangan Kongres V PDIP.

Untuk memastikan pernyataan itu, Jokowi memberikan jaminan kepada Mega. Dengan tegas, Jokowi mengatakan bahwa pernyataan itu pasti akan direalisasikan. “Itu saya jamin!” imbuhnya.

Permintaan Mega dan jawaban Jokowi, mendapatkan tanggapan warga Sulawesi Utara (Sulut). “Saya kira, permintaan bu Mega kepada Jokowi, sangat wajar. Yang tidak ada kursi di DPR RI saja minta, apalagi PDIP sebagai partai pemenang,” kata Jerry Lumenta.

Jawaban yang disampaikan Jokowi, juga dapat dukungan. Hanya saja, dia meminta agar ada perwakilan dari Sulawesi Utara untuk duduk dalam kabinet Jokowi-Amin. “Saya salut, permintaan terbuka bu Mega dijawab dengan jawaban terbuka pak Jokowi. Hanya saja, kami berharap agar ada putera Sulut yang duduk di kabinet Jokowi – Amin.(rul mantik)

Baca juga berita terkait:
Mega Minta Kursi Kabinet Terbanyak kepada Jokowi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here