Dari Kongres V PDIP, Mega: PDIP Harus Terbanyak Dalam Kabinet!

0
201

Bali, Jurnal6 – Kongres V PDI Perjuangan dibuka. Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri, membuka secara langsung kongres akbar itu. Ribuan kader PDIP se-Indonesia, hadir dalam kongres yang dilaksanakan di Sanur, Bali, Kamis (8/8/2019).

Kongres itu, juga dihadiri Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla serta Wapres terpilih 2019-2024 Ma’ruf Amin. Hadir juga Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Partai Nasdem Surya Paloh, Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto, mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Cahya Purnama.

Dalam pidato politiknya, Mega menyampaikan permintaan khusus kepada Jokowi. Disampaikan Mega, PDIP harus mendapatkan kursi terbanyak dalam kabinet pemerintahan Jokowi-Amin. “Dalam kongres ini saya minta kepada pak Presiden, supaya PDIP harus terbanyak dalam kabinet,” kata Mega dengan kepal tangan ke atas, disambut aplaus kader PDIP dan para undangan.

Dilanjutkan Mega, PDIP sebagai partai pendukung dan partai pemenang, seyogyanya mendapatkan jatah kursi terbanyak. “Iya dong. Yang tidak dapat saja minya,” imbuh Mega sambil tertawa.

Permintaan Mega yang langsung disampaikan kepada Jokowi, membuat suasana Kongres V PDIP terasa cair. Tawa hadirin pecah di dalam ballroom tempat kongres digelar. Tidak hanya kader yang tertawa senang, para ketum parpol yang lainpun ikut tertawa dan tersenyum.(rul mantik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here