oleh

Polisi Syariah Aceh Razia Perempuan Duduk Ngangkang di Atas Motor

-Sangihe-185 views

Penegakan Syariat Islam terus dilaksanakan di wilayah Aceh. Salah satunya di Kota Lhokseumawe. Teranyar, Polisi Wilayatul Hisbah atau Polisi Syariat Islam menggelar razia wanita yang duduk ngangkang di atas sepeda motor.

Seperti dilansir pada keterangan foto di laman detik.com, seorang personel Polisi Wilayatul Hisbah (Polisi Syariat Islam) tengah mengehentikan pengendara motor yang duduk mengangkang saat dilakukan penertiban di Lhokseumawe, Aceh, Senin (5/8/2019).

Penertiban dilakukan sesuai peraturan Wali Kota Lhokseumawe No.2 tahun 2013 tentang larangan bagi kaum perempuan duduk mengangkang di atas sepeda motor dalam rangka penegakkan Syariat Islam secara kaffah di kota itu.

Tak hanya penertiban duduk mengangkang, petugas juga melakukan razia kepada warga yang memakai celana ketat. Petugas lalu membantu warga memakai sarung untuk menutup aurat.

Razia syariat Islam itu menjaring puluhan wanita memakai pakaian ketat dan pria memakai celana pendek yang tidak sesuai dengan hukum syariat, qanun nomor 11/2002 tentang akidah, ibadah dan syiar islam serta qanun nomor 6/2014 tentang hukum jinayat Aceh.(jrl/dtk)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed