Wasi Pecahkan Record Dunia Longest Human Chain Underwater

0
109

MANADO,JURNAL6.COM- Wanita Selam Indonesia (WASI) yang diketuai oleh Ibu Tri Tito Karnavian terbilang mumpuni. Buktinya, para penyelam dari berbagai daerah berhasil memecahkan rekor dunia Longest Human Chain Underwater (rantai manusia terpanjang di bawah laut) yang dilaksanakan di Laut Manado atau tepatnya di Kawasan Megamas Manado Kamis (01/08/2019)
“GWR mampu mencatat 578 orang yang ikut dalam pemecahan rekor dunia kali ini. Jumlah itu sudah cukup memecahkan rekor 386 orang dari Amerika Serikat,” ujar Tri Tito Karnavian.
Sementara itu GWR mengakui pemecahan rekor rantai manusia ini yang terbaik, karena telah berpegangan tangan di dalam air selama 9 menit 51 detik.

“Ini merupakan rekorcd dunia penyelaman terbaik ,” koar mereka
Sekedar referensi, pada Sabtu (3/8/2019), WASI nantinya akan memecahkan dua rekor dunia lainnya yaitu, penyelaman terpanjang di bawah air (Most People Scuba Diving), dan pembentangan bendera terbesar di bawah air (Largest Unfurled Flag Underwater) di Kawasan Mega Mass Manado dengan melibatkan 3.000 peserta dan 30 persenya adalah penyelam wanita.

(ONAl GAMPU )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here