oleh

PT Jasa Marga Akan Berlakukan Sistim E-Payment Masuk Tol Manado Bitung, Ini Tarifnya

Junal6 Manado – Jalan Tol Manado Bitung direncanakan beroperasi pertengahan tahun 2020 dengan panjang  keseluruhan 40 KM.

PT. Jasa Marga yang akan mengelola operasional tol terpanjang di Indonesia Timur ini mulai mempersiapkan sistim pembayaran yang akan digunakan masyarakat pengguna kendaraan.

Direktur Utama (Dirut) PT. Jasa Marga Manado Bitung  George Manurung mengatakan, fungsional tol Manado Bitung  yang akan berlaku tahun depan,  nantinya pengguna kendaraan yang akan masuk tol tidak lagi menggunakan sistim  pembayaran secara cash namun melalui sistim Elektonic Payment (Pembayaran Elektronik).

“ Saat ini kami telah berkoordinasi dengan pihak Bank Indonesia melaluiperwakilan di Sulut untuk membantu kami mensosialisasikan penggunaan E-Payment di wilayah Sulut khususnya Manado dan sekitarnya. Dan Bank-bank yang ada di Sulut sudah mengetahuinya dan mendukung program tersebut bahkan sudah menyiapkan itu. Kami harap masyarakat Sulut sudah terbiasa menggunakan pembayaraan menggunakan kartu yang akan dilakukan di gerbang-gerbang tol Manado Bitung nanti.” beber Manurung,  Rabu (17/7-2019).

Manurung menambahkan penggunaan E-Payment sangat memudahkan masyarakat  dimana cukup menempelkan kartu pada fasilitas yang disediakan di gerbang-gerbang  tol,  secara otomatis akan terjadi transaksi pembayaran.

Begitupun dengan besaran tarif masuk tol Manado Bitung  menurutnya dihitung sesuai per/kilometer rata rata perjalanan.

“ Rencana tarifnya Rp.900 per kilometer. Jadi kalau panjang ruas tol Manado Bitung 40 KM berarti pengguna membayar dengan tarif sekitar Rp.36.000 dari Manado ke Bitung. Tergantung  jarak, kalau 10 KM mungkin sekitar Rp.9000, “ terang Manurung. (stem)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed