oleh

Natalius Pigai ‘Gugur’ Seleksi Capim KPK, Rizal Ramli: Dia Punya Integritas dan Track Record yang Baik

-Nasional-59 views

Jakarta, Jurnal6
Selekasi administrask Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), usai. Sebanyak 192 nama dinyatakan lolos seleksi administrasi. Peserta yang lolos berhak maju ke tahapan seleksi selanjutnya.

Sayangnya, tokoh Papua yang juga mantan anggota Komisi Nasional (Komnas) Hak Asasi Manusia (HAM), Natalius Pigai, tidak termasuk di dalam daftar peserta yang lolos babak administrasi tersebut. Padahal, Natalius dinilai layak untuk masuk squad pasukan antirasuah itu.

Gagalnya Natalius jadi Capim KPK mendorong Rizal Ramli angkat suara. Menurut ekonom senior itu, Natalius layak Natalius punya integritas dan track record yang baik. “Sulit membayangkan Natalius Pigai terganjal di babak seleksi administrasi. Dia adalah sosok yang punya integritas, track record yang baik dan berani membela kebenaran,” tandas Rizal.

Keberanian Natalius, tambah Rizal, perlu untuk memberantas korupsi di Indonesia bagian Timur. “Pigai adalah tokoh Papua yang  cerdas dan plural. Korupsi sangat banyak di Indonesia Timur. Perlu tokoh Papua yg berani untuk berantas korupsi,” ujar Rizal.(jrl)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed