Kapolres Minsel: Polri Salah Satu Pilar Perekat Keutuhan NKRI

0
97

Amurang, Jurnal6
Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menggelar Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-73. Semua Polda dan Polrespun ikut menyelenggarakan syukuran. Salah satunya Polres Minsel.

Perayaan syukuran Hari Bhayangkara ke-73 Polres Minsel digelar pada Rabu (10/7/2019). Kegiatan dipusatkan di Aula Polres Minsel. Seluruh pejabat utama, para Kapolsek dan personil jajaran, Bhayangkari, TNI, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta undangan dari unsur Forkopimda Kabupaten Minahasa Selatan dan Kabupaten Minahasa Tenggara ikut dalam acara syukuran ini.

Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX Winardi Prabowo SIK saat membacakan amanat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Pol Prof Drs Tito Karnavian MA PhD, mengatakan, Polri sudah berkembang menjadi institusi penting dan perekat keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. “Polri masih survive sebagai organisasi, bahkan sudah berkembang menjadi institusi penting dan serta menjadi salah satu pilar perekat keutuhan NKRI,” kata Prabowo. 

Kepolisian Negara Republik Indonesia, kata Prabowo, telah berhasil dalam capaian program Promoter (Profesional, Modern, Terpercaya) yang menitikberatkan pada 3 kebijakan yaitu peningkatan kinerja, perbaikan kultur dan managemen media. 

Usai sambutan, dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX Winardi Prabowo SIK, yang kemudian diberikan kepada personil Bripda Richard Talumedun, yang telah bertugas BKO di Polda Metro Jaya; dan Ibu Mirna Ludong, ASN senior Polres Minsel. 

Syukuran Hut Bhayangkara ke-73 di Polres Minsel dirangkaikan dengan penyerahan trophy Kapolres Minsel dan piagam penghargaan serta uang pembinaan kepada para pemenang berbagai cabang lomba yang telah diselenggarakan Polres Minahasa Selatan.(rul mantik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here