oleh

Terpilih Ketua Kadin Minsel, Royke Sondakh Haramkan KKN dan Monopoli

-Minsel-153 views

Amurang, Jurnal6 – Sektor perdagangan dan industri di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), kans bergairah. Terpilihnya Royke Sondakh sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Minsel, jadi penggerak. Kini, harapan baru untuk dunia usaha, bersinar di Minsel.

Usai terpilih dan dilantik sebagai Ketua Kadin Minsel, Roso, sapaan akrab Royke Sondakh, langsung mendeklarasikan perang terhadap monopoli dan korupsi, kolusi serta nepotisme. “Tidak boleh ada monopoli dan KKN. Itu haram dalam organisasi Kadin. Itulah yang akan kita perjuangkan di Minsel,” tegas Roso.

Kadin, kata dia, adalah kumpulan semua pelaku usaha, termasuk koperasi. “Salah satu tujuan Kadin adalah pemerataan pelaku usaha. Tidak ada monopoli, tidak ada KKN,” tandasnya.

Masih dalam sambutannya, Roso menegaskan bahwa dia berkomitmen membantu pemerintah mewujudkan masyarakat Minsel yang sejahtera dan berdaya saing. Salah satu programnya adalah pemberdayaan home industri. “Banyak potensi usaha di Minsel namun belum tergarap dengan baik. Kita akan melakukan pemberdayaan home industri untuk mengolah sejumlah komoditi andalan kita,” tandasnya.

Roso dilantik Ketua Kadin Sulut, Hangky Gerungan. Dia dilantik bersama belasan pengurus Kadin Minsel lainnya. Pelantikan digelar di Hotel Sutan Raja Amurang, Jumat (5/7/2019). “Saya sangat berharap agar Kadin Minsel dapat menjalin kerjasama dengan Pemkab Minsel. Gairahkan dunia usaha di kabupaten ini,” kata Gerungan.(rul mantik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed