oleh

Perjuangkan Nasib Petani, Bupati Minsel Temui Dirjen Prasarana Pertanian

-Minsel-3 views

Jakarta, Jurnal6
Tekad membangun Kabupaten Minahasa Selatan di sektor pertanian tak kunjung melemah. Perjuangan tak henti Bupati Minsel, Christiany Eugenia Paruntu (CEP) untuk petani jadi bukti. Anggaran miliaran rupiah pun mengalir untuk pertanian Minsel.

Teranyar, Bupati Minsel kembali bertandang ke Kementerian Pertanian Republik Indonesia. Di kantor pusat itu, CEP, sapaan akrabnya menemui Dirjen Prasarana Sarana Pertanian (PSP), DR Sarwo Edhy. Dalam pertemuan itu, CEP menyampaikan potensi pertanian serta kebutuhan petani Minsel.

CEP, usai menemui Sarwo Edhy mengatakan, potensi pertanian di kabupaten Minsel sangat mendukung program Nawacita Presiden RI, Joko Widodo. “Potensi yang kita miliki ini sudah dipaparkan ke kementerian dan mendapat respon positif pak Sarwo Edhy, Dirjen Prasarana Sarana Pertanian,” kata CEP.

Dari pertemuan tersebut, petani Minsel kembali berpeluang mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat. Bantuan itu bakal menyusul puluhan alat berat berupa tracktor pertanian dan ratusan mini tracktor lainnya. “Sudah ada sinyal positif dari pak dirjen. Mudah-mudagan dalam waktu dekat ini bantuan dari Kementerian Pertanian segera terealisasi,” aku Franki Pasla, Kepala Dinas Pertanian Minsel, Sabtu (22/6/2019).

Sementara itu, Kepala Bagian Humas dan Protokol Minsel, Altin Sualang menjelaskan, pertemuan Bupati Minsel, Christiany Eugenia Paruntu dengan Dirjen PSP, Sarwo Edhy, merupakan bagian dari kunjungan kerja Pemkab Minsel. “Tujuannya untuk menyukseskan program pemerintah, yang hasil akhirnya adalah kesejahteraan masyarakat,” terang Sualang.(rul mantik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed