oleh

Wow ! Ada Waruga di Lokasi Tol Manado Bitung, Sangian : Apresiasi Kami Atas Inisiatif Balai Jalan Yang Peduli Terhadap Peninggalan Budaya

Jurnal 6 Manado – Proyek jalan Tol Manado- Bitung yang menelan dana triliunan rupiah  yang dikerjakan  Balai Jalan XV Manado – Gorontalo di pastikan akan segera rampung, terutama untuk segmen 2 (STA 7-14) penyelesaiannya telah mencapai 100 persen,

Ada hal menarik lain yang dilakukan pengembang khususnya  di lokasi STA 2  dibawah pimpinan Sasriroyadi ST, MSc   adalah kepedulian pada peninggalan sejarah disekitar lokasi tol dimana terdapat  Waruga yang terletak persis di bawah jembatan simpan susun ruas tol tersebut.

Kondisi waruga yang sebelumnya kelihatan tak terurus namun kini oleh pihak pengembang telah dilakukan pemugaran sehingga menjadi menarik untuk dikunjungi.

Inisiatif yang dilakukan Balai Jalan ini  mendapat apresiasi pemerintah Propinsi Sulawesi Utara melalui Dinas Kebudayaan Daerah.

Menurut kepala Dinas Ferry Sangian S.Sos, yang dilakukan pihak Balai Jalan merupakan kepedulian terhadap peninggalan budaya yang ada di daerah Nyiur Melambai  dan bisa jadi contoh  bagi  pengembang lain dalam upaya bersama melestarikan budaya Sulawesi Utara.

“ Apresiasi kami Dinas Kebudayaan terhadap  inisiatif dari Balai Jalan yang peduli terhadap Peninggalan budaya,membangun melestarikan peninggalan sejarah/budaya, “ ucap Sangian. (stem)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed