oleh

Dikda Sulut Gelar Tahapan Seleksi Pendidik dan Tenaga Kependidikan Berprestasi

Jurnal 6 Manado – Sebanyak  90 peserta utusan kabupaten/kota se Sulut saat ini berjuang untuk lolos dalam tahapan  seleksi Pendidik dan Tenaga Kependidikan berprestasi yang dilaksanakan Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut.

Kegiatan dilaksanakan sejak sejak tanggal 18 Juni 2019 di Hotel Peninsula Manado ini diikuti para Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas dari tingkat PAUD, TK, SD, SMP,SMA/SMK dan SLB nantinya akan menyaring pemenang di masing masing jenjang pendidikan untuk mengikuti seleksi yang sama di tingkat nasional.

“Ini merupakan seleksi tingkat Propinsi nantinya yang terbaik dari hasil seleksi ini juara 1 akan dikirim ke Jakarta sebagai utusan Sulut mengikuti seleksi tingkat nasional untuk masing – masing kategori, “ujar kadis Dikda Sulut dr. Liesje G.L.Punuh, M.Kes.

Dirinya berharap dengan adanya kegiatan seleksi  tersebut bisa jadi ajang para guru, Kepala sekolah  maupun pengawas untuk meningkatkan kompetensi. Dengan demikian menurut dia ada konektifitas pembinaan antara  pengawas dalam melakukan pembinaan kepada kepala sekolah, begitupun kepala sekolah bisa membina guru-guru, dan guru berprestasi bisa saling berbagi ilmu dengan sesama guru.

“ Dengan kegiatan seleksi ini  ini disamping meningkatkan kompetensi para guru, kepala sekolah maupun pengawas  namun  yang paling utama bisa berdampak pada prestasi belajar para  peserta didik karena sasaran utamanya adalah  itu.” harap Punuh.

Disisi Kepala Bidang (Kabid) Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Dikda Sulut Christian Sumampow SH mengungkapkan, kategori penilaian seleksi meliputi tiga aspek utama tugas guru yakni aspek kompetensi profesionalisme,kompetensi pedagogik, sedangkan untuk kepala sekolah meliputi kompetensi managerial.

“ Untuk sistim penilaian mengikuti pedoman yang telah dikeluarkan pusat dan digunakan di seluruh daerah yang melaksanakan seleksi,” pungkas Sumampouw. (stem)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed