Grass Root Usulkan FP Dampingi MEP di Pilkada Minsel 2020

0
354

Amurang, Jurnal6
Figur-figur potensial di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), mulai menyembul. Persiapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Minsel 2020, jadi pemantik. Teranyar, nama Franki Pasla (FP) jadi “bintang”.

Michaela Elsiana Paruntu

Dukungan kepada FP, sebutan akrab Ketua Karang Taruna (KT) Kabupaten Minsel ini, muncul dari kalangan grass root. Mereka menilai, FP layak dilirik Partai Golkar untuk dipadukan dengan Michaela Elsiana Paruntu (MEP). “Saat ini kan Partai Golkar baru memiliki bakal calon bupati, yaitu MEP. Kami kira, yang layak mendampingi MEP sebagai wakil bupati adalah pak Franki Pasla,” kata Jerry Wongkar, warga Motoling Barat.

Dukungan kepada FP, kata Wongkar, bukan tanpa alasan. “Ini bukan dukungan membabibuta, tapi benar-benar karena melihat kemampuan dan kepedulian beliau terhadap warga Minsel,” tandasnya.

Hal yang sama juga disampaikan Temmy Sual, seorang petani Minsel. “Kalau mau ditanya, siapa yang kami (petani, red) inginkan atau usulkan, kami lebih memilih pak Franki Pasla. Kepeduliannya terhadap rakyat sudah terbukti. Pak Franki sangat cocok mendampingi ibu Mikha (MEP, red) di Pilkada tahun depan,” papar Sual.

Besarnya dukungan terhadap FP untuk mendampingi MEP, memperbesar peluang pria yang saat ini menjabat Kepala Dinas Pertanian Minsel melenggang ke Pilkada Minsel 2020. Pasalnya, hingga kini belum ada nama lain yang digadang-gadang memperkuat basis MEP. Namun, pernyataan Ketua DPD I Golkar Sulut, Christiany Eugenia Paruntu beberapa waktu lalu, calon yang akan menjadi pasangan Partai Golkar, tergantung hasil survei. “Nantinya kan kita ada survei. Akan dilihat dari sana siapa yang akan diusung. Tentunya yang disukai masyarakat,” kata CEP, sapaan akrabnya.(rul mantik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here