Bupati Minsel Terbitkan 11 SK Penjabat Kumtua, Ini Nama Desa dan Kumtuanya

0
757

Amurang, Jurnal6 – Peningkatan layanan pemerintahan di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), terus digodok. Masyarakat di tingkat desa dan kelurahan, jadi objek. Tujuannya, menciptakan masyarakat Minsel yang sejahtera, terdepan dan berdaya saing.

Pemerintahan desa pun jadi ujung tombak. Tak heran, Nahkoda Minsel, Christiany Eugenia Paruntu memberikan perhatian khusus jalannya pemerintahan di tingkat desa.

Seperti yang dilakukan CEP, sebutan akrab Bupati Minsel, Selasa (11/6/2019). Untuk menghindari kekosongan pemerintahan desa, CEP menerbitkan 11 Surat Keputusan (SK) pengangkatan penjabat hukum tua yang masa jabatan kumtuanya telah habis. “Layanan pemerintahan di tingkat desa tidak boleh berhenti. Oleh sebab itu telah diterbitkan SK pengangkatan penjabat hukum tua untuk menjalankan pemerintahan di desa yang masa jabatan kepala desanya sudah habis,” kata Bupati Minsel, Christiany Eugenia Paruntu, melalui Kepala Bagian Humas dan Protokol, Altin Sualang.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat (PMD) Minsel, Hendrie Lumapow mengatakan, penjabat kumtua yang baru dilantik harus tahu tugas pokok dan fungsinya. “Penjabat Kumtua yang telah diangkat memiliki tanggung jawab untuk menyelenggarakan pemilihan hukim tua hingga pada pelantikan hukum tua definitif,” kata Lumapow.

Tidak hanya itu, namun penjabat kumtua diminta untuk sungguh-sungguh melayani masyarakat, dengan mengedepankan kepentingan umum di atas kepentingan pribadi. “Ini pesan yang disampaikan Bupati Minsel, ibu Christiany Eugenia Paruntu, dan harus dilaksanakan penjabat kumtua,” tegas Lumapow.

Terkait koordinasi, Lumapow meminta semua kumtua untuk menjalin sinergitas dengan pemerintahan kecamatan. “Ini juga penting. Koordinasi dari hukum tua ke camat, harus jalan. Ini untuk menjaga sinergitas dalam menjalankan visi dan misi Bupati Minsel,” tandasnya.(rul mantik)

Ini Nama Desa dan Penjabat Kumtua yang Dilantik
Kecamatan Tenga – Griffin Sangian (Boyong Atas) – Adolfin Rawung (Pakuure I) – Alfian Lumintang (Pakuure 2) 
Kecamatan Sinonsayang – Shankel Tumbel (Aergale) 
Kecamatan Ranoiapo – Debby Sumangkut (Powalutan) – Rocky Purukan (Lompad Baru) 
Kecamatan Motoling Barat – Nita Lumapouw (Tondei Satu) – John Harold Mantik (Tondei Dua) 
Kecamatan Motoling – Ferry Taroreh (Motoling Dua) – Ferdy Sengkey (Raanan Lama) 
Amurang Timur – Ysis Mangindaan (Lopana) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here