Jokowi Open House di Istana, Pejabat, Masyarakat Hingga Bule Ikut Antri

0
522

Jakarta, Jurnal6
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, menggelar open house, Rabu (5/6/2019). Kali ini, lokasi open house digelar di istana, Jakarta. Ribuan warga Jakarta ikut nimbrung untuk menyalami Jokowi dan keluarga.

Kesempatan emas itu tak disia-siakan banyak orang. Tak terkecuali, pejabat, rakyat biasa dan bahkan bule pun ikut mengantri.

Ada tiga orang bule yang ikut antri. Ketiga bule itu yakni, Andreea Bollinger, 37 tahun asal Romania dan Levi Bollinger berusia 37 tahun asal Amerika Serikat, serta Jennifer Christensen asal Amerika Serikat.

Tampak pula Gubernur DKI Jakarta, Anis Baswedan dan keluarga, ikut ambil bagian pada open house Jokowi. Ada juga beberapa pejabat Pemprov DKI yang ikut antrian.

Dijelaskan Ketua Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, open house dibuka sejak pukul 10.00 WIB. “Open House dibuka untuk masyarakat jam 10.00-12.00 WIB. Setelah itu, Pak Presiden harus menghadiri jam 12.00 atau 12.30 WIB selesai,” kata Heru.

Menurut Heru, sekira 3 ribu warga yang datang. Masyarakat sudah mulai antri sejak pukul 09.00 WIB di Monumen Nasional (Monas). 

Banyaknya warga yang antri, membuat warga yang lain tak kebagian masuk Istana untuk bersilaturahmi. Jokowi pun mendatangani masyarakat yang sementara antri di kawasan Monas dan menyapa mereka. Setelah itu Jokowi dan keluarga bertolak ke Solo.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar “open house” di Istana Kepresidenan, Rabu (5/6/2019), usai menjalankan shalat id di Masjid Istiqlal.(jrl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here