oleh

Tuela: Pdt Lucky Rumopa Layak Dampingi Cabup PDIP di Pilkada Minsel

Amurang, Jurnal6 – Kendati Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Minahasa Selatan (Minsel) nanti tahun depan, namun sejumlah figur yang bakal ikut kontestasi mulai menyembul. Tidak hanya figur yang bakal menduduki papan 1 yang dibicarakan, namun figur papan 2 tak kalah sengit pembicaraannya.

Teranyar, nama Pendeta (Pdt) Lucky Rumopa mulai disebut-sebut. Beberapa kelompok warga menilai, Ketua Forum Kerjasama Antar Umat Beragama (FKUB) Sulawesi Utara (Sulut) ini layak diperhitungkan sebagai calon wakil bupati (cawabup) Minsel. “Sepak terjang beliau tidak bisa diragukan lagi. Sebab, beliau memiliki kapasitas dan kapabilitas yang mumpuni untuk ikut Pilkada Minsel sebagai cawabup,” tegas Henly Tuela, aktivis san tokoh pemuda Minsel, Selasa (4/6/2019).

STA GINOSKO

Dikatakannya juga, Rumopa adalah figur alternatif sebagai rohaniawan sangat dibutuhkan untuk membangun mental dan spiritual masyarakat Minsel. “PDIP Minsel mesti mempertimbangkan figur dgn tagline I’M LUCKY tersebut sebagai calon wakil bupati Minsel,” tandas Tuela.

Diapun meminta Tuela untuk fokus di Pilkada Minsel. “Daripada mencalonkan diri di Pilwako Manado, alangkah baiknya Pdt Lucky Rumopa bisa ikut serta dalam kontestasi Pilkada Minsel. Sebab dalam menyambut era industri 4.0, selain pembangunan infrastruktur hal yang penting adalah pembangunan sumber daya manusia agar bisa bersaing dalam era kompetitif saat ini,” terang Direktur perusahaan pertambangan emas, PT SEJ itu.

Dia menilai, sosok rohaniawan, juga jadi kunci penentu kemenangan. “Perlunya seorang rohaniawan. Ada korelasi dengan kondisi saat ini dimana pada Pilpres baru-baru, Jokowi didampingi oleh Ma’ruf Amin sebagai tokoh agama yg bisa menangkal hoax yang sangat masif terjadi pada kondisi keterbukaan informasi saat ini. Pdt Lucky Rumopa Layak Dampingi Cabup PDIP di Pilkada Minsel,” pungkasnya.(rul mantik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed