Jadi Tuan Rumah, Sulut Siapkan 26 Siswa Terbaik di Ajang OSN SMA Tingkat Nasional

0
111

Manado Jurnal 6 – Propinsi Sulawesi Utara dipercayakan  sebagai tuan rumah dalam ajang  Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMA yang akan digelar tanggal 30 Juni – 7 Juli 2019 mendatang.

Persiapan terus dilakukan pihak penyelenggara di daerah yakni Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut untuk menyambut  ribuan utusan yang mewakili 34 Propinsi.

Tak hanya itu, Dikda Sulut juga mempersiapkan 26 siswa terbaik untuk memperebutkan tempat terbaik di 9 mata pelajaran yang akan dilombakan.

Kepala Dinas Dikda Sulut dr. Grace Punuh melalui Kepala Bidang ( Kabid ) SMA Arthur Tumipa menegaskan , selaku tuan rumah pihaknya bertekad membawa Sulut tidak hanya sukses dalam penyelenggaraan tetapi juga harus sukses dalam prestasi.

“ Anak – anak sementara dalam persiapan mengikuti lomba dengan baik dalam arti butuh topangan dari kita semua, dari sekolah, maupun guru-guru pembina. Kita harus mendorong  agar anak – anak agar semangat dalam mengikuti lomba.  26 siswa ini telah melalui seleksi dari  tingkat Kabupaten/Kota, Propinsi hingga ke ajang Nasional. Hasil tes mereka dinilai nasional  dan akhirnya meloloskan 26 siswa kita di ajang OSN ini. “ terang Tumipa Rabu (29/5-2019).

Tumipa menambahkan,  untuk jenis bidang studi yang akan dilombakan masing – masing  Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Geografi, Kebumian, Astronomi, Komputer dan Ekonomi

“ Kita berharap ke – 26 siswa utusan Sulut  bisa meraih medali apalagi medali emas yang menjadi target kita, karena kita tidak hanya sukses penyelenggaran tapi harus juga sukses dalam prestasi .

Disisi lain kegiatan berskala nasional ini akan berdampak positif bagi daerah karena diprediksi  kurang lebih 2000 peserta  dan  pendamping  bakal  memenuhi  sejumlah hotel  di kota Mando dan sekitarnya.

“ Kita bersyukur menjadi tuan rumah meski ada anggaran yang dikeluarkan pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Pendidikan, tetapi juga sekian banyak dana  yang akan masuk ke daerah  melalui  hotel dan lain sebagainya. “pungkasnya.  (stem)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here