oleh

Tiga tahun Kepemimpinan Vicky-Mor Sabet Opini WTP

MANADO,JURNAL6.COM- Pemerintah Kota serta masyarakat di Kota Manado boleh bernapas lega. Pasalnya, diera kepemimpinan Walikota GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan, terus menerus menyabet penghargaan Opini Wajar

Tanpa Pengecualian (WTP) yang diberikan langsung oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulawesi Utara, terhadap laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) Kota Manado, 2018, yang diserahkan Senin (27/05/2019).

“Pada tahun 2019 ini kami memberikan opini WTP terhadap LKPD Manado 2018, karena mengalami perbaikan dari tahun sebelumnya, menindaklanjuti semua rekomendasi yang diberikan oleh BPK pada tahun lalu,”ucap Kepala Perwakilan BPK Sulawesi Utara, Tangga Muliawan Purba, di sela-sela penyerahan LHP, di kantor BPK Manado.

Lebih jauh kata Purba, meskipun sudah mendapatkan opini WTP, namun kami berharap pemerintah daerah termasuk Kota Manado untuk tidak berpuas diri dulu, karena masih banyak yang harus dibenahi terkait management pengelolaan keuangan. Dan kamipun memberi apresiasi kepada Pemerintah Daerah termasuk Kota Manado yang sudah berupaya untuk memperbaiki laporan keuangan pemerintah daerah sehingga menjadi lebih baik dibandingkan sebelumnya.

“Pemeriksaan BPK ini dilakukan dengan tujuan, untuk pemberian opini terhadap LKPD apakah sudah memenuhi standar akuntansi, kecukupan pengungkapan, kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan dan efektivitas sistem internal.”pungkasnya

Sementara itu Walikota Manado, GS Vicky Lumentut, menyambut gembira opini WTP tersebut. Itu karena pengelolaan keuangan Kota Manado sudah menjadi lebih baik dibandingkan sebelumnya.

“Ini merupakan prestasi dari seluruh rakyat Manado. Bahkan semua jajaran yang sudah melaksanakan tugas dengan baik. Dan kedepan mari kita buat selebih baik mungkin,”tegasnya.

Ketua DPRD Kota Manado, Noortje Henny Van Bone, ikut memberikan apresiasi yang besar atas prestasi yang dicapai oleh Pemerintah Kota Manado.

‘Ini pertanda bahwa Pemerintah Kota Manado telah menunjukan perbaikan laporan keuangan pemerintah daerah, dari tahun sebelumnya. Dan mari kita DPRD Manado selalu bersinergitas, sehingga LKPD akan tetap mendapatkan opini WTP seperti tahun 2019 ini,” tegas Van Bonne.

(ONAl GAMPU )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed