Bupati Minsel Instruksikan Camat dan Kumtua Antisipasi Aksi People Power

0
308

Christiany Eugenia Paruntu

Amurang, Jurnal6Gerakan people power terus membesar. Di sejumlah daerah, aksi yang dirancang untuk bergerak pada 22 Mei sudah dimulai. Tak menutup kemungkinan hal itu terjadi di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Mengantisipasi gerakan yang diprediksi berujung pada aksi makar, Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) mengeluarkan seruan. Isi seruan itu yakni, mewaspadai aksi people power. “Camat, hukum tua, lurah dan masyarakat harus mewaspadai aksi people power 22 Mei,” tegas Christiany Eugenia Paruntu (CEP), Bupati Minsel, Senin (20/5/2019).

Dikatakan CEP, sapaan akrabnya, antisipasi perlu dilakukan untuk meminimalisasi ancaman akibat gerakan itu. “Saya minta seluruh kepala wilayah di Minahasa Selatan harus antisipasi, mengingat ada ancaman people power pasca pengumuman KPU tanggal 22 Mei,” imbuhnya.

Warga Minsel, juga diminta bekerjasama dengan pemerintah. Jika melihat ada keganjalan, CEP minta warga untuk melapor ke pihak berwajib. “Setiap warga masyarakat yang melihat gerakan mencurigakan apalagi dari orang asing, agar segera melaporkan kepada pemerintah setempat,” pungkasnya.(rul mantik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here