oleh

Pembangunan RSUD Manado Telan Anggaran Rp 120 Miliar.

MANADO,JURNAL6.COM- Target Pemerintah Kota Manado untuk memberikan pelayanan yang maksimal bagi kesehatan dan kesejahteraan masyarakat terus dilakukan oleh Walikota GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan.

Bukti konkritnya, ditahun 2019 ini lanjutan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang terletak di depan Kantor Dinas (PUPR) Ring Road akan segera bergulir.

Tak tanggung-tanggung, biaya pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) itu nilai kontraknya mencapai ratusan miliar yang berasal dari bantuan Pemerintah Pusat dan daerah.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Manado Dr Nora Lumentut, pembangunan RSUD itu nantinya akan menelan anggaran sebesar Rp 120 Miliar sesuai dengan DPA yang ada.

“Kami hanya sebatas melaksanakan pekerjaan pembangunan sedangkan kuasa pengguna anggaran ada di dinas PUPR,” ucap mantan Kepala Dinas BKKBN Kota Manado itu.

Selain itu kata Nora, lebih detailnya ada di dinas PUPR selaku team teknisnya seperti apa. ” Yah pembangunan ini menelan anggaran besar, dan ini rumah sakit daerah pertama yang terbaik di Sulut,” tegasnya.

Kepala Dinas PUPR Kota Manado Pieter Karl Bart Assa Msc,Phd,saat dimintai keterangan membenarkan adanya pembangunan (RSUD) berbandrol Rp 120 Miliar.

“Pembangunan ada di dinas kesehatan, dan kami hanya sebatas memberikan bimbingan teknis terkait pembangunan RSUD tersebut,” pungkas mantan Kepala BAPPEDA Kota Manado ini.

(ONAl GAMPU )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed